Tundukkan Tuan Rumah Madura United, Persipura Naik ke Peringkat Ketiga

Striker Madura United (MU) Aleksandar Rakic (tengah) berusaha melewati gelandang Persipura Muhammad Tahir (kiri) dan bek Yustinus Pae (kanan) dalam pertandingan Liga 1 di Bangkalan, Jawa Timur, pada Minggu (3/11/2019). Persipura menang 2 - 0. - Antara/Saiful Bahri
03 November 2019 22:27 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Persipura Jayapura melesat ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2019 setelah menundukkan tuan rumah Madura United dengan skor 2 - 0 pada pekan ke-26 di Stadion Geloran Bangkalan di Kota Bangkalan, Jawa Timur, Minggu (3/11/2019) malam.

Hasil itu cukup mengejutkan karena tuan rumah sedang bertengger di posisi kedua di bawah Bali United di pucuk klasemen. Mutiara Hitam membuka keunggulan dengan gol cepat pada menit ke-3 lewat Muhammad Tahir memanfaatkan umpan Yohanis Tjoe.

Persipura berhasil menggandakan keunggulan pada babak kedua, tepatnya menit ke-74 melalui kontribusi Titus Bonai dan skor 2 - 0 bertahan hingga wasit Yudi Nurcahya mengakhiri pertandingan.

Ini merupakan kekalahan ketiga di kandang bagi Madura United. Sebelumnya tim berjuluk Laskas Sape Kerrab menelan kekalahan dengan skor masing-masing 0 - 1 dari Bali United dan PSS Sleman. Secara keseluruhan, Madura United telah menelan enam kekalahan sepanjang Liga 1 tahun ini.

Meski kalah, Madura United masih bertengger di slot kedua klasemen sementara dengan koleksi 44 an gka, tetapi selisihnya dengan pemuncak klasemen Bali United makin lebar menjadi 11 poin.

Adapun bagi Persipura, tambahan 3 poin mengangkat mereka ke peringkat ketiga dengan nilai 43, melewati Borneo FC yang menelan kekalahan 0 - 1 dari Barito Putera dalam laga pembuka pekan ke-26 pada Kamis (31/10/2019) sehingga tertahan di perolehan angka 41.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia