Advertisement

Tundukkan Tuan Rumah Madura United, Persipura Naik ke Peringkat Ketiga

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 03 November 2019 - 22:27 WIB
Budi Cahyana
Tundukkan Tuan Rumah Madura United, Persipura Naik ke Peringkat Ketiga Striker Madura United (MU) Aleksandar Rakic (tengah) berusaha melewati gelandang Persipura Muhammad Tahir (kiri) dan bek Yustinus Pae (kanan) dalam pertandingan Liga 1 di Bangkalan, Jawa Timur, pada Minggu (3/11/2019). Persipura menang 2 - 0. - Antara/Saiful Bahri

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Persipura Jayapura melesat ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2019 setelah menundukkan tuan rumah Madura United dengan skor 2 - 0 pada pekan ke-26 di Stadion Geloran Bangkalan di Kota Bangkalan, Jawa Timur, Minggu (3/11/2019) malam.

Hasil itu cukup mengejutkan karena tuan rumah sedang bertengger di posisi kedua di bawah Bali United di pucuk klasemen. Mutiara Hitam membuka keunggulan dengan gol cepat pada menit ke-3 lewat Muhammad Tahir memanfaatkan umpan Yohanis Tjoe.

Advertisement

Persipura berhasil menggandakan keunggulan pada babak kedua, tepatnya menit ke-74 melalui kontribusi Titus Bonai dan skor 2 - 0 bertahan hingga wasit Yudi Nurcahya mengakhiri pertandingan.

Ini merupakan kekalahan ketiga di kandang bagi Madura United. Sebelumnya tim berjuluk Laskas Sape Kerrab menelan kekalahan dengan skor masing-masing 0 - 1 dari Bali United dan PSS Sleman. Secara keseluruhan, Madura United telah menelan enam kekalahan sepanjang Liga 1 tahun ini.

Meski kalah, Madura United masih bertengger di slot kedua klasemen sementara dengan koleksi 44 an gka, tetapi selisihnya dengan pemuncak klasemen Bali United makin lebar menjadi 11 poin.

Adapun bagi Persipura, tambahan 3 poin mengangkat mereka ke peringkat ketiga dengan nilai 43, melewati Borneo FC yang menelan kekalahan 0 - 1 dari Barito Putera dalam laga pembuka pekan ke-26 pada Kamis (31/10/2019) sehingga tertahan di perolehan angka 41.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement