Taklukkan Tira-Kabo, Persija Keluar Zona Degradasi

Marko Simic - Antara/Akbar Nugroho Gumay
03 November 2019 18:47 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Persija mengatasi perlawanan PS Tira-Persikabo berkat gol Xandao dan Marko Simic pertandingan pekan ke-26 Liga 1 2019 pada Minggu (3/11/2019).

Kedua gol tersebut, yang semuanya memaksimalkan assist Heri Susanto memberi kemenangan untuk Macan Kemayoran dan mengeluarkan sang juara bertahan dari zona merah degradasi.

Sebagaimana tayangan langsung Indosiar, Xandao, pemain belakang asal Brasil yang memiliki nama asli Alexandre Luiz Reame, membuka keunggulan Persija dalam pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga di Kota Bekasi, Jawa Barat, itu ketika babak kedua memasuki menit ke-7.

Dia berdiri bebas untuk menyambut umpan lambung Heri dengan sundulan kepala. Kiper PS Tira Persikabo Angga Saputra sebenarnya telah menebak dengan tepat arah bola dan menangkapnya, tetapi si kulit bundar terlepas dan meluncur masuk sudut kiri bawah gawang.

Tim besutan pelatih berpaspor Brasil Edson Tavares kemudian berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-72 melalui gol kontribusi ujung tombak berkebangsaan Kroasia Marko Simic juga melalui sundulan kepala dengan memanfaatkan um pan lambung Heri.

Sebenarnya PS Tira Persikabo berpeluang besar untuk paling tidak memperkecil kekalahan ketika mendapatkan penalti, tapi eksekusi pemain asal Brasil Ciro gagal membuahkan gol.

Dengan kemenangan itu, Persija kini mendulang nilai 27 dan keluar dari zona degradasi, sedangkan PSZ Tira di peringkat ketujuh dengan nilai 37.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia