Iwan Bule Jadi Ketua PSSI, PSIM Jogja Berharap Tata Kelola Kompetisi Dibenahi

Mochamad Iriawan atau Iwan Bule - Instagram : PSSI.Org
03 November 2019 13:47 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Pembenahan tata kelola kompetisi dinilai menjadi hal yang harus segera dikerjakan oleh Ketua Umum PSSI periode 2019-2023, Komjen Pol, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Umum PSIM, Jarot Sri Kastawa, Minggu (3/11/2019). Jarot menyebut pembenahan tata kelola kompetisi jadi pekerjaan penting bagi Iwan Bule, sebab, selama ini penyelenggaraan pertandingan baik kompetisi maupun turnamen yang selama ini masih carut-marut.

“Semoga bisa membawa PSSI lebih baik secara prestasi. Utamanya dalam hal tata kelola organisasi serta kompetisi," kata Jarot.

Menurut Jarot, selama ini jadwal tandingan baik di kompetisi Liga 1, Liga 2, juga Liga 3 selalu menimbulkan masalah tiap tahunnya. Bahkan jadwal kerap kali tidak bisa berjalan sesuai rencana awal. Hal ini diperparah dengan adanya penyesuaian jadwal kompetisi dengan agenda internasional. Alhasil ini berpengaruh pada performa pemain di timnas.

“Kami berharap adanya kepastian jadwal kompetisi dan PSSI diharapkan bisa membantu perizinan pertandingan. Selain itu, peningkatan kualitas perangkat pertandingan, dan meningkatkan subsidi klub," ucap Jarot.