Iwan Bule Jadi Ketua PSSI, Ini Harapan Kubu PSS Sleman dan PSIS Semarang

Mochamad Iriawan atau Iwan Bule - Instagram : PSSI.Org
02 November 2019 20:27 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Terpilihnya Mochamad Iriawan atau Iwan Bule sebagai Ketua PSSI periode 2019-2023 pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11), ditanggapi serius oleh dua klub Liga 1.

CEO PT Putra Sleman Sembada Fatih Chabanto berharap Iwan mampu melakukan pendekatan dengan pihak keamanan terkait dengan banyaknya jadwal pertandingan yang terpaksa ditunda dan dijadwal ulang karena tidak mendapatkan izin dari pihak keamanan.

“Semoga Ketum yang baru membawa yang lebih baik di kompetisi. Karena banyak partai yang tertunda. Mudah-mudahan tahun depan tidak ada partai yang tertunda,” kata Fatih di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (2/11/2019).

Menurut Fatih, Iwan yang kini berpangkat Komisaris Jenderal atau bintang tiga dan tercatat sebagai Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional RI itu dinilai mampu mengatasi persoalan penjadwalan pertandingan yang sempat mengalami masalah perizinan dari kepolisian. “Bagaimana pendekatan beliau dengan aparat keamanan agar mendapatkan izin pertandingan. Sehingga jadwal tidak padat karena adanya partai tunda,” ucap Fatih.

Sedangkan pelatih PSIS Semarang Bambang Nurdiansyah berharap agar dengan terpilihnya Iwan Bule ke depan, PSSI dan persepak bolaan Indonesia semakin baik. “Mudah-mudahan bisa bekerja lebih baik. Siapapun pengurusnya, benahi lah sepak bola Indonesia yang lebih baik,” harap Bambang.