Advertisement

Ini Penyebab PSS Sleman Kembali Ditekuk PSIS Semarang

Jumali
Sabtu, 02 November 2019 - 19:27 WIB
Jumali
Ini Penyebab PSS Sleman Kembali Ditekuk PSIS Semarang Pesepak bola PSS Sleman Jajang Sukmara dan Ikhwan Ciptady menjatuhkan Claudir Marini di kotak penalti - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Kegagalan PSS Sleman revans atas PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (2/11/2019) sore, tidak lepas dari penampilan buruk para punggawa Super Elang Jawa.

PSS yang ingin membalas kekalahan 3-1 di putaran pertama lalu dari PSIS Semarang, tim berjuluk Super Elang Jawa ini justru dikalahkan oleh PSIS Semarang dengan skor 3-0 pada laga pekan ke-26 Liga 1 2019.

Advertisement

Tiga gol PSIS Semarang dicetak oleh Wallace Costa melalui tendangan penalti di menit ke-21, Claudir Marini menit ke-38 dan Septian David Maulana menit ke-74.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengungkapkan, kegagalan timnya meraih revans atas PSIS Semarang tidak lepas dari buruknya kinerja dari sejumlah pemain. Selain gagal mengantisipasi kecepatan para pemain PSIS Semarang, pendeknya recovery pemain usai mengalahkan Persebaya dengan pertandingan melawan PSIS juga menjadi faktor penyebab kegagalan meraih poin di pekan ke-26 kali ini.

“Ini jadi pelajaran penting bagi kami. Sebenarnya jalannya pertandingan menarik, saling menyerang. Beberapa pemain tampil di bawah performa, mungkin karena recovery yang mepet. Begitu juga dengan penalti, di babak pertama, saya berikan pemahaman ke pemain soal mengapa bisa terjadi,” ucap Seto.

Penalti yang diberikan oleh Aprisman Aranda dari Sumatera Barat yang memimpin laga kepada PSIS Semarang tidak lepas dari kegagalan Jajang Sukmara dan Ikhwan Ciptady menutup pergerakan dari Claudir Marini Junior. Alhasil, Claudir terjatuh di kotak penalti. Sementara Wallace Costa yang didapuk mengeksekusi tendangan penalti mampu menempatkan bola tepat di sisi kiri gawang Ega Rizky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement