Paris Saint-Germain Disikat Juru Kunci

Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe - Reuters/Gonzalo Fuentes
02 November 2019 08:02 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Terjadi kejutan luar biasa ketika pemimpin klasemen sementara Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain (PSG) ditaklukkan juru kunci Dijon dengan skor tipis 1 - 2 dalam laga pembuka pekan ke-12 pada Sabtu (2/11/2019) dini hari WIB.

PSG seperti akan membawa pulang tiga poin dari Stadion Haston Gerard di Dijon saat Kylian Mnappe membuka keunggulan sang juara bertahan pada menit ke-19.

Namun, kebangkitan Dijon dimulai pada injury time babak pertama dengan memasok gol balasan melalui kontribusi Mounir Chouiar.

Pada akhirnya Dijon berhasil memenangi laga tersebut setelah Jhonder Cadiz menjebol gawang tim tamu ketika babak kedua baru memasuki menit ke-2.

Pelatih PSG Thomas Tuchel berupaya menambah daya gedor dengan memasukkan Edinson Cavani yang baru pulih dari cedera pada menit ke-72 menggantikan gelandang Leandro Paredes dengan tetap mempertahankan Mbappe dan Mauro Icardi, tetapi gol kedua PSG tak kunjung tercipta dan skor akhir tetap 2 - 1 untuk Dijon.

Meski kalah, dan ini yang ketiga sepanjang Ligue 1 musim ini, PSG tetap memim\pin klasemen dengan nilai 27, jauh meninggalkan Nantes di posisi kedua dengan koleksi 19 angka.

Sementara itu, berkat tambahan 3 poin, Dijon keluar dari dasar klasemen, naik ke urutan ke-18 dengan nilai 12.

Sumber : Bisnis Indonesia