Dijamu PSIS, PSS Sleman Masih Tanpa Alfonso dan Brian

Asyraq Gufron (kanan) kerepotan mengawal pergerakan striker PSIS Silvio Escobar pada putaran pertama lalu. - Harian Jogja/Jumali
01 November 2019 13:37 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Dua pemain asing PSS Sleman,  Alfonso de La Cruz dan Brian Ferreira, masih absen saat melawan PSIS Semarang pada laga pekan ke-26 Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (2/11/2019) sore.

“Persiapan kami seperti biasa. Kami manfaatkan recovery pemain. Semarang recovery lebih panjang. Saat ini dua pemain cedera, Alfonso dan Brian tidak bisa tampil,” kata Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (1/11/2019).

Meski menjadi pemain penting, ketiadaan Brian dan Alfonso tak terlalu memengaruhi kekuatan Super Elang Jawa. Tanpa keduanya, PSS bisa menang 3-2 di kandang Persebaya pada pekan ke-25. Posisi Brian bisa diisi Dave Mustaine yang disokong gelandang muda Ocvian Chanigo. Sementara,  Ikhwan Ciptady dan Asyraq Gufron bisa menghadirkan keamanan di lini belakang, meski keduanya tak bermain sempurna.

Menurut Seto, kemenangan atas Persebaya Surabaya di laga sebelumnya mampu menambah motivasi pemain saat melawan PSIS Semarang. “Mudah-mudahan jadi motivasi sendiri untuk bisa memenani pertandingan kali ini,” ucap Seto.