Advertisement

Pioli Dapatkan Kemenangan Pertama Bersama Milan

M. Syahran W. Lubis
Jum'at, 01 November 2019 - 12:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Pioli Dapatkan Kemenangan Pertama Bersama Milan Pemain Milan Suso (kanan) melepas tendangan bebas yang menjebol gawang SPAL. - Twitter@acmilan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – AC Milan menaklukkan tim papan bawah SPAL dengan skor tipis 1 - 0 dalam pertandingan penutup pekan ke-10 pada Jumat (1/11/2019) dini hari WIB.

Ini merupakan kemenangan pertama Milan di bawah arahan pelatih baru Stefani Pioli yang bulanb lalu menggantikan Marco Giampaolo yang dipecat.

Advertisement

Kemenangan itu mengangkat Milan ke 10 besar klasemen sementara dengan 13 poin dari 10 pertandingan, sementara SPAL yang berbasis di Ferrara, tetap berada di urutan kedua terbawah dengan nilai 7, hanya lebih baik ketimbang Sampdoria (5).

Di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, tuan rumah menang berkat gol semata wayang dari Suso, yang punya nama asli Jesus Joaquin Fernandez, pada menit ke-63 melalui tendangan bebas yang didapat setelah tandemnya di lini depan, Krzysztof Piatek, dijatuhkan pemain SPAL.

Ketika menjebol gawang lawan yang dikawal kiper Etrit Berisha, Suso baru bermain selama 6 menit, masuk menggantikan Samu Castillejo.

Sebenarnya tuan rumah telah menjebol gawang SPAL ketika babak kedua memasuki menit ke-2, tetapi dianulir wasit Marco Piccinini lantaran dia offside ketika bek Milan Theo Hernandez menerima umpan dari Lucas Paqueta.

Milan hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-79, tetapi tendangan jarak dekat Paqueta digagalkan oleh kiper Etrit Berisha.

Pioli mengumpulkan satu poin dari dua pertandingan pertamanya setelah menggantikan Giampaolo pada 9 Oktober dan membuat empat perubahan dari tim yang kalah 1 - 2 dari AS Roma di Stadion Olimpico pada pekan kesembilan.

Hasil lengkap pekan ke-10: Parma 0 vs Hellas Verona 1; Brescia 1 vs Inter Milan 2; Napoli 2 vs Atalanta 2; Cagliari 3 vs Bologna 2; Juventus 2 vs Genoa 1; Lazio 4 vs Torino 0; Sampdoria 1 vs Lecce 1; Sassuolo 1 vs Fiorentina 2; Udinese 0 vs Roma 4; AC Milan 1 vs SPAL 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Petenis Serbia Djokovic Raih Penghargaan Olahragawan Terbaik Dunia

Olahraga
| Selasa, 23 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement