Liverpool Ancam Mundur dari Piala Liga Inggris

Jurgen Klopp - Reuters/Phil Noble
31 Oktober 2019 17:17 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Liverpool melaju ke perempatfinal Piala Liga Inggris, tetapi justru mengancam mundur dari kompetisi karena persoalan jadwal.

The Reds lolos ke babak perempatfinal Piala Liga Inggris setelah menyingkirkan Arsenal melalui drama adu penalti. Bertanding di Anfield, Kamis (31/10/2019) dini hari WIB, kedua tim bermain imbang 5-5 di waktu normal. Di adu penalti, Liverpool menang dengan skor 5-4.

Liverpool selanjutnya akan bermain di babak perempatfinal pada 16 Desember 2019 mendatang. Namun, jadwal itu dipastikan bentrok. Pasalnya, anak asuh Jurgen Klopp akan tampil di Piala Dunia Antarklub 2019.

Sebagai juara Liga Champions, Liverpool memang wajib ikut Piala Dunia Antarklub 2019 yang akan digelar di Qatar. Turnamen ini akan berlangsung mula 11 Desember hingga 22 Desember 2019 mendatang. Artinya, jadwal pertandingan delapan besar Piala Liga Inggris dipastikan bentrok dengan jadwal Piala Dunia Antarklub.

Situasi itu membuat Liverpool meminta adanya perubahan jadwal. Liverpool bahkan mengancam akan mundur dari kompetisi jika tak ada keputusan terkait jadwal.

“Seseorang harus memikirkannya karena bukan kami yang membuat susunan pertandingan, bukan kami yang mengatur jadwal,” kata Klopp seperti dikutip dari The Guardian.

“FIFA sudah mengabarkan kami bahwa Piala Dunia Antarklub akan digelar di Qatar dan kami akan berangkat ke sana. Otoritas Premier League juga bilang kami harus tampil di liga, dan sudah pasti kami akan main. Untuk Piala Liga, yang kami mainkan malam ini, jika mereka [EFL] tak menemukan waktu yang pas bagi kami, dan bukan di jam tiga subuh, maka kami tak akan bermain.”

“Mereka harus membuat keputusan tersebut. Jika EFL memiliki susunan pertandingan di mana ada tim yang tak bisa ikut serta, maka mereka harus memikirkan tentang hal itu. Semoga itu bisa dilakukan saat ini. Kami tak mau jadi korban masalah ini.”

“Kami bermain malam ini, kami ingin menang dan berhasil menang. Jika mereka tak menemukan tanggal yang pas untuk kami, maka kami tak bisa bermain [di perempatfinal] dan siapapun lawan kami nanti akan lolos ke semifinal. Atau Arsenal saja yang menggantikan kami. Untuk malam ini, kami akan mengabaikan dulu masalah itu,” ucap Klopp.

Sumber : JIBI/Solopos