PSIS Semarang Full Team Saat Jamu PSS Sleman di Maguwoharjo

Penyerang PSIS Bruno Silva (kanan) - Instagram PSIS FC Official
30 Oktober 2019 18:47 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SEMARANG - PSIS Semarang akan tampil dengan kekuatan penuh alias full team saat menjamu PSS Sleman dalam laga pekan ke-26 Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (2/11/2019) sore.

Sejumlah pemain yang sebelumnya absen karen akumulasi kartu dan dibekap cedera sudah bisa diturunkan.

Dokter tim PSIS Dwi Yoga Yulianto mengatakan semua pemain siap diturunkan saat melawan PSS. Gelandang PSIS Heru Setyawan yang sempat absen karena sakit tifus sudah bisa merumput. Heru sejauh ini telah mengemas satu gol untuk Laskar Mahesa Jenar di Liga 1 2019.

“Dia sudah berlatih bersama. Kini tinggal pemulihan saja,” kata Dwi, Rabu (29/10/2019).

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi telah meminta kepada pelatih dan pemain untuk tampil maksimal dan menganggap laga melawan PSS sebagai laga final. “Lawan Sleman adalah pertandingan final. Pemain wajib tampil maksimal dan mengerahkan semua kemampuannya," lanjut Yoyok.

PSIS sangat butuh poin karena hingga pekan ke-25 masih tercecer di peringkat ke-13 dengan 25 poin. Sembilan poin didapatkan PSIS dari laga kandang. Adapun 16 poin sisanya diraup melalui 11 laga tandang.

General Manager PSIS Semarang Wahyu Liluk Winarto optimistis tim besutan Bambang Nurdiansyah kali ini mampu mengulang kesuksesan putaran pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Saat itu, PSIS berhasil menang 3-1 dari PSS. Tiga gol PSIS lahir di babak pertama melalui Silvio Escobar, Wallace Costa Alves, dan Bayu Nugroho.

“Kami punya modal positif di Stadion Maguwoharjo pada putaran pertama. Kami berharap pemain mampu tampil lebih tenang dan tidak merasa terbebani,” ucap Liluk.