Fokus Hadapi PSIS Semarang, PSS Tak Ingin Kecolongan Lagi

Ocvian Chanigio, andalan baru di lini tengah PSS. - Antara/Hafidz Mubarak
30 Oktober 2019 15:07 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - PSS Sleman langsung bersiap menghadapi PSIS Semarang setelah menundukkan sahibulbait Persebaya 3-2 pada laga pekan ke-25 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (29/10/2019) sore.

PSS akan menghadapi PSIS pada pekan ke-26 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (2/11/2019) sore. Status pertandingan ini adalah laga kandang untuk PSS. PSIS memilih Stadion Maguwoharjo untuk menjamu PSS karena polisi tak mengeluarkan izin pertandingan di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro berharap anak asuhnya tampil tanpa beban karena pada pertamuan di putaran pertama Juli lalu, PSS tumbang 1-3 di Maguwoharjo.

"Kami berharap mereka bisa enjoy, tidak terbebani. Kami berusaha curi poin dipertandingan tersebut," kata  Seto, Rabu (30/10/2019).

Sejauh ini, PSS cenderung tampil lebih baik di kandang lawan. PSS bahkan menjadi tim yang paling banyak memenangi laga tandang, yakni enam kali, lebih banyak satu kali ketimbang pemuncak klasemen sementara Liga 1, Bali United.

Sementara, dari 12 pertandingan kandang, PSS baru meraih empat kemenangan dengan tujuh kali seri, dan satu kali kalah. Satu-satunya kekalahan PSS di Maguwoharjo adalah saat ditekuk PSIS Semarang. Kala itu, Super Elang Jawa kalah lantaran ketidakmampuan lini belakang mengantisipasi umpan silang.

Seto akan memoles lini pertahanan agar lebih solid. Musababnya, dua gol yang bersarang ke gawang Super Elang Jawa saat bermain di Surabaya lahir karena kesalahan dua bek tengah, yakni Ikhwan Ciptady untuk gol pertama dan Asyraq Gufron untuk gol kedua."Jangan sampai kami kemasukan dua gol seperti kemarin. Ini jadi bahan evaluasi. Selain itu, kami harus mampu tampil konsisten menjaga tempo selama pertandingan," ucap Seto.

Untung bagi PSS, lini tengah kian kuat. Brian Ferreira yang absen melawan Persebaya karena sakit kemungkinan sudah bisa tampil. Sementara, gelandang muda Ocvian Chanigio kian stabil. Dia tampil cukup apik di babak pertama saat PSS membungkam Persebaya.