Advertisement

Bagi Ronaldo, Ballon d'Or Sama Pentingnya dengan Nobel

Newswire
Rabu, 30 Oktober 2019 - 22:07 WIB
Budi Cahyana
Bagi Ronaldo, Ballon d'Or Sama Pentingnya dengan Nobel Cristiano Ronaldo - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Megabintang Juventus dan Portugal Cristiano Ronaldo menyamakan Ballon d'Or dengan Nobel. Ronaldo kini berupaya meraih gelar pemain terbaik dunia yang diinisiasi media massa Prancis, France Football, untuk keenam kalinya.

Penyerang berusia 34 tahun itu mengaku bahwa dia telah banyak belajar dari para superstar seperti Michael Jordan dalam basket NBA untuk pencapaiannya yang luar biasa dalam olahraga.

Advertisement

“Saya belajar dari dia seperti saya belajar dari semua yang terbesar. Saya tak cuma membahas soal olahraga semata," kata Ronaldo kepada France Football seperti dikutip Football Italia.

“Saya suka membaca banyak hal dari Hadiah Nobel, yang menemukan, yang mengembangkan, yang menciptakan atau membangun sesuatu.”

“Hadiah Nobel untuk orang-orang ini seperti Ballon d'Or bagi saya. Saya ingin mengetahui mengapa mereka menemukan sesuatu dan bagaimana mereka berhasil, ini penting dan membantu saya untuk jauh lebih baik,” ujar Ronaldo.

Nobel adalah penghargaan prestisius yang diberikan oleh Akademi Nobel Swedia. Saban tahun, penghargaan ini diberikan kepada sastrawan, ilmuwan, dan figur yang mampu mendorong perdamaian.

Ronaldo menyatakan ingin tetap berada pada aras tertinggi elite sepak bola selama mungkin. Dia menyatakan hanya ingin bermain pada pertandingan-pertandingan penting, seandainya dia bisa.

“Pertandingan tim nasional dan pertandingan Liga Champions adalah jenis laga yang sangat membuat saya termotivasi,” kata sang kapten timnas Portugal yang sudah lima kali menjuarai Liga Champions.

Ronaldo akan bersaing dengan rival abadinya, Lionel Messi, dan bek Liverpool serta Belanda, Virgil van Dijk. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Petenis Serbia Djokovic Raih Penghargaan Olahragawan Terbaik Dunia

Olahraga
| Selasa, 23 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement