Piala Liga Inggris: Chelsea & MU Sama-Sama Diterpa Problem Cedera

Christian Pulisic - Reuters/Lee Smith
30 Oktober 2019 07:27 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Chelsea dan Manchester United (MU) menghadapi situasi hampir sama menjelang babak keempat Piala Liga yang digelar di Stamford Bridge, London, Kamis (31/10/2019) dini hari WIB.

Kendati mulai stabil di jalur kemenangan, kedua tim masih direcoki problem cedera yang berpotensi membuat performa tim kurang optimal pada duel pertengahan pekan ini.

Chelsea sebenarnya tengah dalam performa terbaik menyusul tujuh kemenangan beruntun di semua kompetisi. Namun mereka terancam kehilangan keseimbangan dengan absennya duo bek Antonio Rudiger dan Andreas Christensen, serta gelandang bertahan N’golo Kante dan Ross Barkley. Mereka menyusul Ruben Loftus-Cheek yang masuk meja perawatan sebelumnya.

Beruntung sang lawan juga setali tiga uang. Mereka harus kehilangan pemain seperti Paul Pogba, Axel Tuanzebe, Diogo Dalot, Timothy Fosu-Mensah hingga Eric Bailly yang belum kunjung pulih dari cedera lutut. Kondisi Nemanja Matic dan Luke Shaw juga masih diragukan.

Padahal Setan Merah tengah bangkit setelah menang dalam dua laga tandang terakhir, setelah gagal menang dalam 11 laga. Satu-satunya kabar baik adalah Anthony Martial yang langsung mencetak gol ke gawang Norwich City pekan lalu setelah kembali dari cedera.

Badai cedera membuat Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, bakal memainkan beberapa pemain muda saat melawan Chelsea. Pemain seperti Mason Greenwood, Scott McTominay dan Tahith Chong kemungkinan besar bakal dipilih menjadi starter.

Solskjaer juga memberikan isyarat bakal memainkan James Garner dan Brandon William dalam duel kontra The Blues. Garner sempat diberi kesempatan main delapan menit saat MU membekuk Norwich dengan skor 3-1.

“Saya pikir dia luar biasa, dia tampil tenang dan mampu menunjukan kemampuannya. Kami belum memutuskan siapa yang akan bermain, tetapi Anda mungkin akan melihat mereka berdua [Garner dan Williams],” ujar Solskjaer dilansir manutd.com, Selasa (29/10/2019).

Sementara itu, Chelsea diprediksi akan kembali mengandalkan Christian Pulisic untuk menggedor pertahanan lawan. Frank Lampard disebut terkesan dengan performa Pulisic di tiga laga terakhirnya. Meski masuk sebagai pengganti, Pulisic mampu mengemas tiga gol dan dua assist.

“Saya ingin berada di lapangan sejak menit awal sebanyak yang saya bisa. Itu tujuan semua pemain,” ujar Pulisic dilansir standard.com.

Sumber : JIBI/Solopos