Ini Rahasia PSS Sleman Mampu Kalahkan Persebaya 3-2 di Surabaya

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro saat uji lapangan di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (28/10/2019) pagi. - Instagram PSS Sleman
29 Oktober 2019 19:17 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SURABAYA - Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengungkapkan kunci kemenangan timnya atas sahibulbait Persebaya pada pertandingan pekan ke-25 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (29/10/2019) sore.

Menurut dia kedisiplinan pemain menjadi faktor utama. “Hasil ini adalah wujud kerja keras pemain. Saya apresiasi kerja keras mereka. Apa yang saya instruksikan bisa dimaksimalkan pada pertandingan kali ini,” kata Seto seusai pertandingan.

Menurut Seto, sejak awal babak pertama, dirinya meminta kepada Bagus Nirwanto dan kawan-kawan untuk menutup setiap pergerakan pemain Persebaya. Rencana itu berjalan mulis dan Bajul Ijo kesulitan untuk mengembangkan permainan.

“Strategi ini cukup bagus dan berjalan di babak pertama. Kami cegah Persebaya mengembangkan permainan. Di babak kedua, karena faktor fisik, ada penurunan tempo permainan. Sekali lagi ini jadi bahan kami untuk melakukan perbaikan, utamanya dalam pengaturan tempo,” kata Seto.

Seto juga menilai pertahanan PSS harus segera dibenahi menjelang menghadapi PSIS Semarang, Sabtu (2/11/2019) mendatang di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

“Kemasukan dua gol ini jadi perhatian kami. Bagaimana kami harus menata kembali pertahanan kami,” ungkap Seto.

PSS menang 3-2. Tiga gol PSS dilesakkan Jepri Kurniwan, Haris Tuharea, dan Yevhen Bokhashvili. Sedangkan dua gol Persebaya diciptakan David Da Silva dan Diogo Campos.

PSS kini bertengger di peringkat kelima klasemen sementara dengan nilai 39 dari 25 laga, Sementara, dengan jumlah pertandingan yang sama, Persebaya tertahan di anak tangga kesembilan dengan nilai 31.