Mataram is Red: Jersey Anyar Persis yang Terinspirasi Kemenangan atas PSIM

Jersey Persis Solo - JIBI/Solopos
28 Oktober 2019 22:42 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SOLO—Produsen jersey Persis Solo, Saestu Apparel, merilis kostum anyar menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-96 Persis yang jatuh pada 8 November 2019.

Kostum yang dijual seharga Rp225.000 tersebut bisa dipesan melalui sistem pre-order. Saestu membuka pemesanan hingga 30 Oktober. Ada dua varian warna dalam jersey HUT Persis yakni hitam dan putih. Semuanya  dikombinasi dengan merah marun.

Desain jersey dikemas modern dengan aksen chevron (zig-zag) di bagian dada serta kerah berbentuk V-neck. Di bagian depan jersey tertulis kalimat “Mataram Is Red” dengan warna kuning ditambah tulisan kecil “Never Give Up” di bawahnya. Ada pula simbol angka “96” di bagian kanan atas jersey yang menunjukkan usia Persis pada tahun ini. Di bagian punggung terdapat tulisan “Persis Solo” dengan warna kuning keemasan.

CEO Saestu Apparel, Bogi Dirgantara, mengatakan pemesanan jersey khusus HUT Persis sudah dilayani sejak Sabtu (26/10/2019) lalu. Hingga Senin (28/10/2019) pagi, Bogi mengklaim sudah ada sekitar 40 jersey yang terpesan. Ia mengaku tak mematok target tertentu karena perilisan jersey itu lebih untuk memeriahkan hari jadi ke-96 Persis.

“Penutupan pre-ordernya juga kami bikin mepet, 30 Oktober, agar pada 8 November seluruh jersey sudah jadi dan bisa dipakai jika ada acara perayaan,” ujar Bogi saat dihubungi JIBI, Senin (28/10/2019).

Bogi mengatakan tak ada filosofi khusus dalam desain jersey HUT Persis. Namun, dia mengakui pemilihan kalimat “Mataram Is Red” tak lepas dari euforia kemenangan Persis atas PSIM Jogja di Stadion Mandala Krida beberapa waktu lalu.

Bogi mengatakan tagline itu menjadi kebanggaan pendukung karena menunjukkan dominasi Persis atas Laskar Mataram, julukan PSIM. Menurut Bogi, jersey tersebut dibanderol Rp225.000 termasuk bonus gantungan kunci Persis, stiker 96 tahun Persis serta packing box premium. “Seluruh keuntungan masuk ke kas klub. Jadi kami harap para suporter membeli produk original,” ujarnya.

Sumber : JIBI/Solopos