Tengah Pekan Ini, Inter Berpeluang Gusur Juve dari Puncak Klasemen Serie A

Lautaro Martinez - Reuters/Alessandro Garafolo
28 Oktober 2019 21:57 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Inter Milan baru saja menyia-nyiakan kesempatan memuncaki klasemen Serie A Liga Italia setelah hanya bermain imbang 2-2 melawan Parma, 26 Oktober lalu.

Empat hari berselang, Nerazzurri berkesempatan membuat penebusan saat melawat ke markas Brescia di Mario Rigamonti, Rabu (30/10/2019) dini hari WIB.

Tiga poin akan membuat Inter mengudeta Juventus dari puncak klasemen dengan keunggulan dua poin. Meski singgasana klasemen kemungkinan hanya bertahan sehari karena Juve akan bertanding melawan Genoa keesokan harinya, pantang bagi Inter untuk menyia-nyiakan laga kontra Brescia.

Nerazzurri diyakini akan bermain dengan “kemarahan” untuk membayar kegagalan mereka saat menjamu Parma. “Kami kecewa karena kami menginginkan kemenangan [saat melawan Parma].  Saat melawan Brescia, harus ada semangat khas Inter lagi,” ujar wing back Inter, Cristiano Biraghi, seperti dilansir inter.it.

Romelu Lukaku dkk. mestinya tak kesulitan menumbangkan Brescia yang gagal menang dalam empat laga terakhir Seri-A. Statistik tersebut kian inferior jika dihadapkan pada fakta Inter selalu menang dalam empat laga tandangnya di kompetisi domestik sejauh ini.

Namun, bukan berarti Nerazzurri boleh terlalu jemawa saat melawan Rondinelle. Ini karena lini pertahanan Inter belakangan cukup rapuh. Gawang yang dijaga Samir Handanovic selalu kebobolan minimal dua gol dalam tiga laga terakhir di Serie A. 

Inter patut waspada karena Brescia memiliki Alfredo Donnarumma yang telah mengemas empat gol. Tuan rumah juga masih punya Mario Balotelli. Meski baru mencetak satu gol, striker bengal itu tetap berpotensi mengejutkan mantan klubnya.  Ada pula gelandang muda potensial, Sandro Tonali, yang sejauh ini mengemas satu gol dan dua assist. “Mereka [Brescia] adalah tim yang kompak dan agresif. Namun kami akan pergi ke sana dengan tujuan menang,” ucap Biraghi.

Inter akan kembali mengandalkan duet Romelu Lukaku-Lautaro Martinez yang telah menyumbang 10 gol atau separuh gol Inter di Seri-A musim ini. Di lini tengah, Roberto Gagliardini dan Marcelo Brozovic akan memimpin orkestra menyusul masih cederanya Stefano Sensi dan Matias Vecino. Sementara itu wing back Kwadwo Asamoah diyakini bakal kembali menjadi starter menyusul kepulihannya dari cedera lutut.

Sumber : JIBI/Solopos