Belum Juga Menangkan AC Milan, Pioli Salahkan Pemain

Stefano Piolo - Reuters/Ciro De Luca
28 Oktober 2019 21:07 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Stefano Pioli belum juga memberikan kemenangan untuk AC Milan sejak ditunjuk sebagai pengganti Marco Giampaolo pada 9 Oktober lalu. Setelah ditahan Lecce dengan skor 2-2, Rossoneri ditumbangkan AS Roma dengan skor 1-2 dalam duel yang berlangsung di Olimpico, Senin (28/10) dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat Milan tercecer di peringkat ke-13 dengan 10 poin dari sembilan pertandingan. Mereka hanya unggul tiga angka dari Brescia yang berada di bibir zona degradasi. Selepas laga, Pioli menumpahkan kekesalannya dengan menyebut Lucas Biglia dkk. terlalu banyak membuat kesalahan sendiri.

“Kami begitu mudah kehilangan bola serta lambat menyalurkan bola. Jika aliran dari lini belakang begitu lambat, menciptakan ruang pun sulit. Bagi saya, penampilan hari ini seperti langkah mundur jika dibandingkan melawan Lecce pekan lalu,” cetus Pioli seperti dilansir Sky Sports Italia, Senin.

Roma unggul terlebih dulu lewat gol Edin Dzeko pada menit ke-38. Milan kemudian mampu menyamakan kedudukan melalui Theo Hernandez pada menit ke-55. Namun, kesalahan Davide Calabria di area pertahanan sendiri empat menit berselang harus dibayar mahal. Berawal dari blunder tersebut, bola jatuh ke kaki Dzeko.

Upaya Mateo Musacchio untuk memotong bola operan Dzeko justru mengarah ke Nicolo Zaniolo. Zaniolo kemudian melepaskan tembakan melengkung untuk menaklukkan Gianluigi Donnarumma.

“Dengan sedikit fokus dan konsentrasi, kami harusnya bisa tampil seimbang lebih lama. Kami tidak tampil baik dan harus membayar akibatnya,” sesal Pioli.

Kemenangan atas Milan sendiri terasa amat memuaskan bagi Roma. Sebab mereka meraihnya dengan kondisi skuat compang-camping karena badai cedera. Setidaknya ada tujuh pemain yang harus absen yakni Lorenzo Pellegrini, Bryan Cristante, Amadou Diawara, Henrikh Mkhitaryan, Cengiz Under, Nikola Kalinic, dan Davide Zappacosta. Roma juga tanpa Justin Kluivert yang dapat kartu merah di laga sebelumnya.

“Tak mudah memainkan tiga pertandingan dalam sepekan dengan kondisi seperti ini. Mereka benar-benar pantas dapat hasil ini,” ujar Pelatih Roma, Paulo Fonseca.

Sumber : JIBI/Solopos