Advertisement

Tanpa Brian & Alfonso Lawan Persebaya, PSS Tak Merasa Kehilangan

Jumali
Senin, 28 Oktober 2019 - 07:47 WIB
Budi Cahyana
Tanpa Brian & Alfonso Lawan Persebaya, PSS Tak Merasa Kehilangan Brian Ferreira - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman tak bisa memainkan gelandang Brian Ferreira dan bek tengah Alfonso de La Cruz saat melawat ke kandang Persebaya pada pekan ke-25 Liga 1 2019, Selasa (29/10/2019) sore. Keduanya tak ada dalam daftar 18 pemain yang bertolak menuju Surabaya, Minggu (27/10/2019) pagi.

Alfonso kembali cedera seusai bermain penuh saat PSS imbang 0-0 melawan Persija di pekan ke-24, Kamis (24/10/2019) pekan lalu. Padahal, bek asal Spanyol ini baru saja sembuh dari cedera yang membuatnya absen ketika PSS menaklukkan Kalteng Putra di pekan sebelumnya, Jumat (18/10/2019).

Advertisement

Sementara, Brian jatuh sakit dan harus ditinggal di Sleman. Dua pemain asing ini kemungkinan besar bisa dimainkan saat PSS menghadapi PSIS Semarang pada laga tandang yang dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (2/11/2019).

Pertandingan PSIS melawan PSS dipindah dari Stadion Moch Soebroto Magelang ke Stadion Maguwoharjo, setelah Polres Magelang tidak mengeluarkan izin pertandingan.

PSS sudah cukup sering ditinggal Alfonso dan bek tengah lainnya yang cedera bergantian. Dalam lawatan ke Surabaya, pelatih Seto Nurdiyantoro membawa tiga bek tengah, yakni Asyraq Gufron, Ikhwan Ciptady, dan Purwaka Yudi.

Sementara, peran Brian akan digantikan oleh gelandang muda Ocvian Chanigio yang hanya bermain empat menit saat melawan Persija. Posisinya ditempati Dave Mustaine. Pada dua laga sebelumnya, Ocvian tampil sebagai starter dan berpasangan dengan Brian di lini tengah.

Seto tak terlalu risau dengan absennya Brian dan Alfonso meski keduanya adalah pilar penting tim. PSS sudah sangat sering bermain dengan susunan pemain yang berbeda dari satu pertandingan ke pertandingan lain dan tak menghadapi banyak persoalan.

“Tidak masalah. Kami sudah terbiasa. Di lini belakang, selama ini memang sering berubah-ubah,” ucap Seto.

Dia mengharapkan para pemain tampil solid dan terorganisasi dengan rapi seperti pada laga terakhir.

“Saya harap pemain bisa bermain lebih dewasa. Minimal seperti saat melawan Persija. Motivasi mereka [Persebaya] pasti akan meningkat. Ini yang harus kami waspadai,” ucap Seto.

Kiper PSS Sleman Ega Rizky pun yakin pertahanan skuat Super Elang Jawa tidak akan mengalami masalah meski tanpa Alfonso.

“Coach Seto sering memainkan pemain berganti-ganti. Saya kira tidak masalah,” kata Ega, Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement