PSIM Dihukum 2 Bulan Tanpa Penonton, Brajamusti Janji Berbenah

Kericuhan di Derbi Mataram di Stadion Mandala Krida, Senin (21/10/2019). - Harian Jogja/Jumali
27 Oktober 2019 20:27 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—PSIM dihukum dua bulan bermain tanpa penonton pada laga kandang Liga 2 musim depan dan denda Rp100 juta. Hukuman itu dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI karena suporter menghambur ke lapangan, melemparkan berbagai benda, dan memukul jurnalis foto Harian Radar Jogja, Guntur Arga Tirtana, di akhir laga melawan Persis Solo pada pekan terakhir fase grup Liga 2 2019, Senin (21/20/2019).

Kelompok suporter PSIM Jogja Brajamusti mengaku menjadikan hukuman itu sebagai pelajaran untuk memperbaiki diri.

“Ini jadi pembelajaran bagi kami sebagai suporter PSIM karena perbuatan kami merugikan banyak pihak. Semoga ini jadi kejadian terakhir,” kata Presiden Brajamusti, Muslich Burhanuddin, Minggu (27/10/2019).

Muslich mengungkapkan DPP Brajamusti segera mengadakan konsolidasi internal untuk mencegah berulangnya perilaku buruk tersebut.

“Kami akan beri pemahaman kepada anggota dan kami tegaskan jangan sampai ada kejadian seperti ini lagi dan ke depan. Kami ingin semua anggota benar-benar memahami bahwa suporter hadir ke stadion untuk memberi dukungan terhadap tim kebanggaan, bukan malah merugikan,” ucap Muslich.