Advertisement

Stadion GBLA Tidak Jadi Venue Piala Dunia U-20 karena Bermasalah

Newswire
Jum'at, 25 Oktober 2019 - 23:17 WIB
Budi Cahyana
Stadion GBLA Tidak Jadi Venue Piala Dunia U-20 karena Bermasalah Stadion Gelora Bandung Lautan Api - Wikipedia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -  Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tidak disiapkan menjadi stadion untuk Piala Dunia U-20 2021 karena statusnya masih bermasalah.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan stadion itu masih terkendala permasalahan aset dengan kontraktor pembangunan. Akhirnya PSSI serta FIFA menunjuk Stadion Si Jalak Harupat untuk pelaksanaan Piala Dunia U-20 di wilayah Bandung.

Advertisement

"Ya insyaallah [segera diselesaikan masalah], karena bolanya [aset] masih ada di pihak lain, bukan di kami," kata Yana saat meninjau pembangunan lapangan Mini Soccer di Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Jumat (25/10/2019).

Meski demikian, menurutnya tidak menutup kemungkinan jika GBLA dapat digunakan untung ajang bergengsi tersebut. Yana yang juga menjabat di Askot PSSI Bandung menyebut akan berupaya menawarkan stadion itu untuk tempat Piala Dunia U-20 jika sudah tidak bermasalah.

Menurutnya stadion yang berlokasi di Kecamatan Gedebage, Kota Bandung itu cukup mumpuni untuk menjadi venue Piala Dunia U-20.

Pengelolaan Stadion GBLA  belum sepenuhnya dimiliki oleh Pemerintah Kota Bandung karena terhambat wanprestasi pada tahap kedua serah terima aset dengan kontraktor. Permasalahan tersebut timbul ke publik sejak GBLA ramai dibicarakan karena kondisinya yang memprihatinkan akibat pengelolaan yang belum optimal.

Sebelumnya, Pemkot Bandung juga menargetkan serah terima akan selesai pada November 2019. Namun Yana menyebut rencana itu akan terlambat dari target.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement