Dimanja dengan Fasilitas Wah, Pemain Persebaya Diberi Peringatan Keras Sebelum Jamu PSS

Pertandingan PSS Sleman melawan Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (13/7/2019). - Harian Jogja/Jumali
25 Oktober 2019 15:47 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SURABAYA - Peringatan keras dilayangkan oleh Presiden Persebaya Azrul Ananda kepada para pemain Bajul Ijo sebelum menjamu PSS Sleman pada pekan ke-24 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (29/10/2019) mendatang.

Selama Oktober, Persebaya telah mengalami dua kali kekalahan dan hanya meraih satu poin. Terakhir, Green Force harus menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah Persela di Stadion Surajaya, Lamongan.

Dengan hasil negatif itu, Persebaya kini berada di peringkat kedelapan klasemen sementara, mengumpulkan 31 poin dari 24 laga. Mau tidak mau, skuat Bajol Ijo harus memberikan segalanya dalam sepuluh pertandingan terakhir demi merangsek ke papan atas, seperti yang ditargetkan pada awal tahun.

“Sepuluh pertandingan ini akan menunjukkan siapa yang benar-benar ingin di Persebaya, atau hanya pura-pura ingin di Persebaya,” kata Azrul, dikutip dari laman resmi Persebaya, Jumat (25/10/2019).

“Saya ingin Persebaya diisi pemain yang hatinya benar-benar untuk Persebaya karena saya harus memastikan Persebaya meraih hasil maksimal, tidak hanya untuk tahun ini, namun untuk tahun depan dan tahun-tahun berikutnya,” lanjutnya.

Azrul menegaskan Persebaya sudah memberikan semua yang dibutuhkan pemain untuk meraih hasil maksimal. Gaji dan bonus tidak pernah telat. Seluruh pemain tinggal di apartemen, fasilutas yang wah untuk ukuran pemain sepak bola di Indonesia.

Saat beberapa tim menempuh perjalanan away dari Jawa Tengah ke Jawa Timur dengan bus, Persebaya memberikan fasilitas pesawat terbang. Pun demikian dengan hotel, selalu di atas rata-rata. Bahkan, tambahan bonus pun mencapai angka ratusan juta rupiah.

”Saya tidak habis pikir, pemain kami bisa sering melakukan kesalahan yang begitu buruk, mudah kehilangan bola, kalah duel. Dan itu juga terjadi pada pertandingan melawan Persela,” ucap Azrul.

Persebaya kini terpaut 20 poin dengan Bali United yang memuncaki klasemen. Dengan Madura United dan Borneo FC yang menduduki peringkat kedua dan ketiga, Bajol Ijo berjarak sepuluh dan sembilan poin. 

”Sekali lagi saya tegaskan, sepuluh pertandingan ke depan akan membuktikan siapa yang benar-benar ingin di Persebaya atau tidak,” ucap Azrul.