Maguire Beberkan Alasan Ingin Bertahan Lama di MU

Harry Maguire - Reuters
25 Oktober 2019 08:02 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Harry Maguire berniat untuk menjadi bagian dari Manchester United untuk waktu yang lama dan bek termahal di dunia itu sadar bahwa ia didatangkan untuk membantu klub meraih kejayaannya kembali.

Setan Merah rela menggelontorkan 80 juta poundsterling (sekitar Rp1,44 triliun) untuk pemain timnas Inggris tersebut dari Leicester.

Pembelian Maguire sejajar dengan kebijakan Manchester United di bawah pelatih Solskjaer, yang lebih memilih mendatangkan pemain-pemain lokal dan mempromosikan pemain jebolan akademi mereka.

Maguire diikat kontrak enam tahun, yang mencakup opsi perpanjangan satu musim, dan ia bertekad untuk membuktikan dirinya sepadan dengan investasi yang dikeluarkan United untuknya.

"Saya menikmati menjadi bagian dari klub sebesar ini," kata Maguire kepada wartawan yang dilansir Goal (24/10).

“Saya akan menjadi bagian dari klub ini untuk masa depan - saya menandatangani kontrak jangka panjang di sini, jadi saya tahu saya akan langsung datang dan bertujuan untuk menjembatani kesenjangan dengan dua tim teratas (di Liga Premier)."

"Saya menantikan progres di masa depan dan saya ingin menjadi bagian dari itu."

Maguire didatangkan dalam upaya agar United bisa memperkecil jarak dengan para rival domestik mereka dan juga kembali ke panggung elite Eropa.

Meski Liga Europa masih satu tingkat di bawah Liga Champions, tetapi Maguire akan memanfaatkan kesempatan bermain di kompetisi tersebut sebaik-baiknya.

Ia sebelumnya hanya pernah sekali bermain di kompetisi Eropa - kualifikasi Liga Europa untuk Hull City pada 2014 - dan berharap memberikan dampak saat United melawan Partizan Belgrade.

"Ketika Anda bergabung untuk klub seperti Manchester United, Anda ingin bermain di pertandingan terbesar," tambah Maguire dalam konferensi pers menjelang pertandingan itu yang dilansir Goal, Kamis (24/10).

“Bermain di Eropa adalah tantangan lain. Ini adalah sesuatu yang saya tunggu-tunggu, sesuatu yang saya sukai."

"Saya ingin bermain di pertandingan terbesar dengan tekanan terbesar dan itulah mengapa saya menandatangani kontrak dengan klub seperti Man United, salah satu yang terbesar di dunia."

"Saya ingin menantang diri saya di sepakbola Eropa," tambahnya.

Sumber : Bisnis Indonesia