Meski Minta Maaf Secara Langsung, Hisyam Tolle Tetap Diproses Hukum

Bek PSIM Jogja Ahmad Hisyam Tolle bersama dengan jurnalis Goal Indonesia Budi Cahyono - Harian Jogja/Jumali
24 Oktober 2019 22:37 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Bek PSIM Jogja Achmad Hisyam Tolle akhirnya meminta maaf secara langsung kepada jurnalis Goal Indonesia, Budi Cahyono, di bilangan Seturan, Sleman, Kamis (24/10/2019) sore.  Meski demikian, proses hukum terhadap Hisyam Tolle tetap berjalan.

“Dengan segala kerendahan hati saya minta maaf. Sekali lagi saya mohon maaf. Saya harus menghormati proses hukum yang berjalan ini,” kata Tolle.

Sementara, Budi Cahyono mengatakan dirinya tidak punya masalah dengan Hisyam Tolle. Meski demikian, laporan ke kepolisian atas tindakan Tolle yang mengintimidasi dan meminta dirinya untuk menghapus foto tendangannya terhadap bekPersis Solo M Sulton Fajar tetap tidak akan dicabut. Budi meminta proses hukum tetap berjalan. Dia bahkan siap untuk dimintai keterangan oleh Komdis PSSI terkait kasus Tolle.

“Ini sudah jadi wewenang PSSI dan kepolisian,” kata Budi.

Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DIY Janu Riyanto menghargai iktikad Hisyam Tolle dengan meminta maaf secara langsung kepada Budi. Namun, Siwo DIY, tetap menghormati proses hukum yang sedang berjalan.

“Kami ingin memberikan pemahaman bahwa menghalangi profesi wartawan sangat tidak dibenarkan. Hal-hal seperti ini sering terulang, tidak hanya di dunia olahraga. Kami berharap jangan sampai terulang kembali," terangnya.

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto, mengatakan polisi masih menindaklanjuti laporan Budi Cahyono. "Masih kami pelajari. Begitu juga untuk nama-nama yang disebut dalam BAP tentunya kami akan panggil untuk dimintai keterangan," ucapnya.