Advertisement

Slemania dan Brajamusti Siap Sukseskan Piala Dunia U-20

Jumali
Kamis, 24 Oktober 2019 - 19:37 WIB
Budi Cahyana
Slemania dan Brajamusti Siap Sukseskan Piala Dunia U-20 Stadion Mandala Krida - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Indonesia memenangi bidding tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Keberhasilan itu mendapatkan tanggapan positif dari suporter di DIY yang siap untuk mendukung dan menyukseskan perhelatan internasional tersebut.

“Sebagai warga negara Indonesia dan pencinta sepak bola, kami sangat merasa bangga atas terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20,” kata Presiden Brajamusti Muslich Burhanuddin kepada Harianjogja.com, Kamis (24/10/2019).

Advertisement

Pria yang akrab dipanggil Tolle ini juga mengungkapkan Brajamusti siap menyukseskan turnamen akbar yang akan diselesenggarakan di Stadion Mandala Krida dan sembilan stadion lain di Indonesia. “Kami siap mensukseskan pergelatan akbar tersebut. Kami sangat senang, apalagi kami bisa jadi saksi sejarah Indonesia bisa bermain di Piala Dunia Junior untuk kali kedua setelah 1979,” ucap Tolle.

Hal sama juga diungkapkan oleh kelompok suporter PSS Sleman, Slemania. Ketua Slemania Asep Handi Kurniawan mengungkapkan kegembiraannya karena Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

“Kami sangat mengapresiasi dan bangga karena Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20,” kata Asep.

Slemania, kata, Asep akan ikut ambil bagian dalam mensukseskan gelaran tersebut. “Kami akan berikan dukungan untuk penyelenggaraan. Harapan kami, Timnas Indonesia juga meraih prestasi yang bagus dalam turnamen ini,” ucapnya.

Indonesia memenangi bidding menjadi sahibulbait Piala Dunia U-20 setelah mengalahkan Peru, Brasil, dan tiga negara Timur Tengah yang mengajukan diri menjadi ruan rumah bersama: Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Bahrain.

"Kami sampaikan selamat kepada Indonesia. Kami memilih Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021," kata Presiden FIFA, Gianni Infantino.

"Untuk Peru, mereka akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2021." 

PSSI menyiapkan sepuluh stadionmenjadi venue Piala Dunia U-20 2021 meliputi Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Patriot Candrabhaga dan Stadion Wibawa Mukti (Bekasi), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Mandala Krida (Jogja), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion I Wayan Dipta (Gianyar).

FIFA masih akan menyurvei sepuluh stadion yang disiapkan PSSI untuk menentukan delapan stadion yang resmi menjadi lokasi pertandingan Piala Dunia U-20 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement