Slemania dan Brajamusti Siap Sukseskan Piala Dunia U-20

Stadion Mandala Krida - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi
24 Oktober 2019 19:37 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Indonesia memenangi bidding tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Keberhasilan itu mendapatkan tanggapan positif dari suporter di DIY yang siap untuk mendukung dan menyukseskan perhelatan internasional tersebut.

“Sebagai warga negara Indonesia dan pencinta sepak bola, kami sangat merasa bangga atas terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20,” kata Presiden Brajamusti Muslich Burhanuddin kepada Harianjogja.com, Kamis (24/10/2019).

Pria yang akrab dipanggil Tolle ini juga mengungkapkan Brajamusti siap menyukseskan turnamen akbar yang akan diselesenggarakan di Stadion Mandala Krida dan sembilan stadion lain di Indonesia. “Kami siap mensukseskan pergelatan akbar tersebut. Kami sangat senang, apalagi kami bisa jadi saksi sejarah Indonesia bisa bermain di Piala Dunia Junior untuk kali kedua setelah 1979,” ucap Tolle.

Hal sama juga diungkapkan oleh kelompok suporter PSS Sleman, Slemania. Ketua Slemania Asep Handi Kurniawan mengungkapkan kegembiraannya karena Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

“Kami sangat mengapresiasi dan bangga karena Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20,” kata Asep.

Slemania, kata, Asep akan ikut ambil bagian dalam mensukseskan gelaran tersebut. “Kami akan berikan dukungan untuk penyelenggaraan. Harapan kami, Timnas Indonesia juga meraih prestasi yang bagus dalam turnamen ini,” ucapnya.

Indonesia memenangi bidding menjadi sahibulbait Piala Dunia U-20 setelah mengalahkan Peru, Brasil, dan tiga negara Timur Tengah yang mengajukan diri menjadi ruan rumah bersama: Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Bahrain.

"Kami sampaikan selamat kepada Indonesia. Kami memilih Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021," kata Presiden FIFA, Gianni Infantino.

"Untuk Peru, mereka akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2021." 

PSSI menyiapkan sepuluh stadionmenjadi venue Piala Dunia U-20 2021 meliputi Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Patriot Candrabhaga dan Stadion Wibawa Mukti (Bekasi), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Mandala Krida (Jogja), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion I Wayan Dipta (Gianyar).

FIFA masih akan menyurvei sepuluh stadion yang disiapkan PSSI untuk menentukan delapan stadion yang resmi menjadi lokasi pertandingan Piala Dunia U-20 2021.