Advertisement

Jadi Venue Piala Dunia U-20, Stadion Mandala Krida Akan Dibenahi

Jumali
Kamis, 24 Oktober 2019 - 15:57 WIB
Budi Cahyana
Jadi Venue Piala Dunia U-20, Stadion Mandala Krida Akan Dibenahi Piala Dunia FIFA U-20 2021 - Twitter PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY langsung bergerak cepat seusai Indonesia ditetapkan menjadi sahibulbait Piala Dunia U-20 2021. Stadion Mandala Krida, satu dari sepuluh stadion yang disiapkan menjadi venue, akan dibenahi dalam waktu dekat.

“Langkah awal kami adalah melakukan koordinasi dengan Pemda DIY terkait dengan pembenahan yang perlu dilakukan dalam waktu dekat karena ini menyangkut estimasi waktu dan juga pembiayaan,” kata Kepala Disdikpora DIY Kadarmanto Baskara Aji kepada Harianjogja.com, Kamis (24/10/2019) siang.

Advertisement

Menurut Baskara Aji, sebelum terpilih menjadi tempat pertandingan, Stadion Mandala Krida telah diverifikasi beberapa waktu lalu oleh PSSI dan FIFA. Dari pengecekan awal, ada beberapa hal yang harus segera dibenahi pada stadion yang berkapasitas 34.900 penonton tersebut.

“Selain lampu stadion, kami tinggal benahi sedikit ruang ganti. Saat ini ada dua ruang ganti yang harus diubah menjadi empat,” ucap Baskara Aji.

Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY sangat senang dengan penunjukan Indonesia sebagai sahibulbait. “Kami panjatkan puji syukur kepada Allah atas kesempatan yang luar biasa ini. Terima kasih kami kepada Bapak Gubernur DIY Sri Sultan HB X dan Bapak Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam X yang telah merespons dengan sangat baik harapan kita semua untuk menjadikan DIY sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20 2021,” kata Ketua Asprov PSSI DIY A Syauqi Soeratno, Kamis (24/10/2019) siang.

“Semoga setelah penunjukan ini, dengan persiapan yang komprehensif dan terencana, kami dapat segera memenuhi persyaratan dan kelengkapan infrastruktur pertandingan beserta fasilitas pendukungnya,” ujar Sauqi.

Sauqi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus Asprov DIY beserta askab dan askot se-DIY yang telah bekerja keras mengawal proses bidding.

“Mohon doa dan dukungan pemangku kepentingan sepak bola DIY untuk dapat menjaga kepercayaan dunia ini, agar kami dapat berproses menyiapkan berbagai persyaratan menuju Piala Dunia U-20 tersebut dengan lebih baik. Kami juga mengajak seluruh masyarakat DIY untuk menyiapkan perhelatan penting ini dengan semangat kebersamaan, guyub rukun, untuk membawa nama baik DIY khususnya, dan Indonesia pada umumnya di mata dunia internasional,” kata Sauqi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement