Prediksi Inter Milan Vs Borussia Dortmund

Romelu Lukaku - Reuters/Daniele Mascolo
23 Oktober 2019 18:47 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Inter Milan belum menemukan habitat yang nyaman di Liga Champions. Setelah ditahan Slavia Praha dengan skor 1-1 di laga pembuka turnamen, Nerazzurri kembali menelan pil pahit saat dibekap Barcelona dengan skor 1-2.

Kekalahan ini membuat Nicolo Barella dkk. terdampar di dasar klasemen Grup F. Deretan hasil itu juga mempertegas inferioritas Inter di pentas Liga Champions dengan gagal menang di enam laga terakhirnya.

Rekor buruk itu bisa jadi kian panjang saat mereka menjamu Borussia Dortmund di Giuseppe Meazza, Kamis (24/10/2019) dini hari WIB. Bagaimana tidak, Inter seringkali tak bisa mengoptimalkan keuntungannya sebagai tuan rumah ketika menjamu klub-klub Jerman. Inter tercatat cuma menang sekali dalam tujuh laga kandang terakhirnya melawan tim Jerman, lima di antaranya berujung kekalahan. Perjuangan tuan rumah bisa kian sulit menyusul kembalinya Jadon Sancho dari sanksi suspensi.

Namun bukannya Inter tak punya peluang untuk mencetak kemenangan perdana di Liga Champions musim ini. Kemenangan 4-3 atas Sassuolo di Serie-A bisa melecut semangat Romelu Lukaku dkk. untuk menjungkalkan Die Borussen. Apalagi kali ini Dortmund tak akan diperkuat kapten mereka, Marco Reus, karena sakit.

Sejauh ini Reus menjadi andalan utama Lucien Favre setelah menorehkan enam gol dan satu assist. Dortmund juga terancam tak diperkuat Paco Alcacer dan Marcel Schmelzer yang mengalami cedera.

“Pada sebuah kesempatan, kami akan bangkit. Kunci kemenangan ada dalam diri kami sendiri,” ujar Pelatih Inter, Antonio Conte, dilansir Football Italia beberapa hari lalu.

Dengan posisinya sebagai juru kunci grup, tak ada kata lain bagi Inter kecuali memenangi pertandingan. Kekalahan hanya akan membuat peluang Nerazzurri lolos ke babak selanjutnya makin sulit. Conte harus segera mencari solusi absennya gelandang Stefano Sensi dan Danilo D’Ambrosio agar keseimbangan tim tak tergerus. Sang pelatih menegaskan absennya sejumlah pemain inti tak bisa menjadi alasan tampil buruk. “Rute menuju klub elite Eropa masih panjang,” kata dia. 

Dortmund sendiri belakangan tak terlalu impresif setelah hanya meraih dua kemenangan dari dua laga terakhir. Pertahanan mereka cenderung masih rentan ditembus. Gawang Roman Burki kebobolan enam gol dari empat laga terakhir Bundesliga. Namun kemenangan dengan clean sheet atas tim papan atas Borussia Monchengladbach di Bundesliga kemarin menandakan sudah ada perbaikan di kubu Dortmund.

“Gladbach adalah langkah pertama. Kami harus melanjutkannya dengan hasil-hasil positif lain, pertama melawan Inter dan kemudian derbi melawan Schalke,” ujar petinggi Dortmund, Sebastian Kehl, dilansir Bundesliga.

Sumber : JIBI/Solopos