Komdis PSSI Segera Sidangkan Kasus Derbi Mataram

PSSI
23 Oktober 2019 17:02 WIB Galih Eko Kurniawan Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Komisi Disiplin PSSI segera menyidangkan Derbi Mataram yang menyuguhkan laga PSIM Jogja melawan Persis Jogja yang berakhir ricuh di Stadion Mandala Krida, Jogja, Senin (21/10/2019).

Ketua Komdis PSSI Asep Edwin mengatakan sidang rencananya dilakukan pada pekan ini. Semua yang terlibat dalam pertandingan itu, terutama PSIM, yang menjadi tuan rumah, akan dipanggil untuk dimintai keterangan.

“Pekan ini, kemungkinan Jumat [28/10/2019] sidangnya,” ungkapnya kepada Harian Jogja, Selasa (22/10/2019) malam. Asep tak mau berandai-andai mengenai sanksi untuk PSIM. “Belum bisa berspekulasi [sanksi untuk PSIM]. Tunggu saja hasil sidangnya,” ungkapnya.

Laga PSIM melawan Persis berakhir ricuh setelah penonton memasuki lapangan pertandingan dan mengejar tim Persis. Sebelum itu, dua pemain PSIM di kartu merah karena memukul pemain Persis. Salah satu yang kena kartu merah yakni Hisham Tolle.

Tolle bahkan sempat mengeluarkan tendangan kungfunya kepada pemain Persis meski dirinya sudah berada di luar lapangan. Kekesalan Tolle dipicu ulah pemain Persis, M. Sulthon, yang mendekap bola untuk mengulur-ulur waktu di perpanjangan waktu babak kedua.

Saat itu, Persis masih unggul 3-2 atas tim tuan rumah. Pertandingan akhirnya dihentikan sebelum perpanjangan waktu babak kedua habis karena lapangan dipenuhi penonton dan petugas keamanan yang mencoba menghalau suporter untuk kembali ke tribun.