Liga Champions: Prediksi Atletico Madrid Vs Leverkusen

Joao Felix - Reuters/Javier Barbancho
22 Oktober 2019 21:27 WIB Ivan Andimuhtarom Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone harus mengutak-atik skuat untuk meraih kemenangan saat menjamu Bayer Leverkusen di Stadion Wanda Metropolitano, Selasa (22/10/2019) pukul 23.55 WIB.

Sejumlah pemain utama Atletico terpaksa absen karena masalah cedera. Salah satu pemain andalannya, Joao Felix, tak bisa diturunkan karena cedera engkel. Kondisi itu sedikit menyulitkan Atletico. Stefan Savic dan Sime Vrsaljko juga absen karena masalah kebugaran. Vitolo terpaksa harus ditepikan karena masalah hamstring.

Atletico berupaya meraih kemenangan untuk menyalip Juventus di klasemen Grup D. Apalagi, lawan yang mereka hadapi tengah terpuruk di babak penyisihan grup dengan menelan dua kekalahan secara beruntun. Anak asuh Diego Simeone saat ini berada di urutan kedua dengan empat poin, sedangkan Leverkusen berada di urutan keempat setelah kalah dari Lokomotiv Moscow dan Juventus.

Atletico telah membuat awal yang positif untuk kampanye Liga Champions 2019/2020, mengambil empat poin dari dua pertandingan mereka sejauh ini. Tim berjuluk Los Cholconeros tersebut mampu menahan imbang raksasa Italia, Juventus, di kandang mereka dengan skor 2-2 kemudian memenangkan pertandingan melawan Lokomotiv dengan skor 2-0.

Kemenangan lain pada Selasa malam akan menempatkan tim Spanyol tersebut dalam posisi yang kuat. Hanya penampilan mereka dalam beberapa pekan terakhir belum meyakinkan. Mereka meraih tiga hasil imbang secara berturut-turut di Liga Primera Spanyol.

Meski kurang meyakinkan di kancah domestik, Altetico Madrid tentu tak ingin dipermalukan di kancah Eropa. Mereka dipastikan memberikan perhatian lebih untuk laga di Liga Champions. Dalam sejarahnya, Atletico memenangi 18 laga dari 23 pertandingan level Eropa terakhir mereka di kandang.

Hal itu membuat Atletico dianggap sebagai favorit untuk menempatkan tiga poin lagi di papan klasemen pada Selasa malam. Terlebih lagi, dilansir dari Whoscored, Atletico meraih dua kemenangan dan tiga hasil imbang dalam enam perjumpaannya dengan Leverkusen.

Atletico hanya kalah sekali yaitu pada Liga Champions 2015 lalu dengan skor tipis 0-1. Walau bagaimanapun, Leverkusen tetap akan meladeni Atleti pada duel tersebut. Meski meraih hasil buruk yaitu belum meraih kemenangan apapun sejak awal Oktober, tim asuhan Peter Bosz jelas tak akan dengan mudah menyerah.

Diego Simeone mengakui timnya masih baru dan belum memiliki chemistry . “Kami masih kekurangan keseimbangan untuk menyelesaikan momen rumit dalam pertan d ingan, ” ujarnya dilansir dari fussballstadt. com, Senin (21/10/2019).

Sumber : JIBI/Solopos