Advertisement

Lakukan Tendangan Kungfu dan Intimidasi Jurnalis, Hisyam Tolle Terancam Sanksi dari Manajemen PSIM

Jumali
Selasa, 22 Oktober 2019 - 17:32 WIB
Budi Cahyana
Lakukan Tendangan Kungfu dan Intimidasi Jurnalis, Hisyam Tolle Terancam Sanksi dari Manajemen PSIM Ahmad Hisyam Tolle - Instagram @PSIMJogja_official

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Manajemen PSIM Jogja akan memberikan sanksi terhadap bek PSIM Jogja Ahmad Hisyam Tolle. Tolle melepaskan tendangan kungfu ke arah pemain Persis, M. Sulthon Fajar, yang akan masuk ke lapangan pada injury time. Tolle juga mengancam jurnalis Goal Indonesia yang memotret kericuhan.

“Kami dari manajemen sangat menyesalkan kejadian ini. Memang tensi pertandingan sangat panas ditambah keadaan di stadion. Namun, tidak ada pembenaran terhadap tindakan yang bersangkutan,” kata Manajer PSIM Jogja David MP Hutauruk kepada Harianjogja.com, Selasa (22/10/2019).

Advertisement

“Saya sendiri sempat bicara kepadanya saat kami meninggalkan stadion. Prinsipnya akan ada sanksi tegas dari manajemen, entah teguran atau apa. Tindakannya jelas merugikan tim,” lanjut David.

Pernyataan sama diungkapkan Penasihat PSIM Jogja Agung Damar Kusumandaru. Agung menyatakan saat ini manajemen sedang membahas kemungkinan pemberian sanksi kepada Ahmad Hisyam Tolle atas tindakan tidak terpujinya.

“Setelah pertandingan kami hanya meminta keterangan. Pasti kami akan mengambil langkah tegas,” terang Agung.

Seusai kejadian, manajemen telah meminta keterangan Tolle dan Raymond Tauntu.

Kedua pemain ini mendapatkan kartu merah setelah cekcok dengan M Sulton Fajar. Tolle mendapatkan kartu merah pada menit ke-90, sedangkan Raymond Tauntu diganjar kartu merah pada menit ke-93. Shulton Fajar yang juga mantan pemain PSIM Jogja justru hanya mendapatkan kartu kuning di menit ke-31.

Agung mengungkapkan Raymond bermaksud melerai, tetapi, Shulton justru malah mengusap muka Raymond. “Alhasil, ramai lagi sama Raymond. Ada dua pemain kami yang terkena provokasi, Raymond sama Hisyam Tolle, berarti anak itu memang suka provokasi,” ucap Agung.

Sementara jurnalis Goal Indonesia, Budi Cahyono mengaku mendapatkan intimidasi dari Hisyam Tolle di pinggir lapangan. Saat itu Hisyam Tolle yang ditenangkan rekan setimnya Hendika Arga dan Aldaier Makatindu sempat meminta Budi menghapus foto dirinya.

Oleh Karena chaos, Budi meminta kepada Tolle untuk tidak menghapus foto di pinggir lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement