Derbi Mataram Ditonton Calon Ketum dan Waketum PSSI

PSSI
22 Oktober 2019 09:02 WIB Galih Eko Kurniawan Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Derbi Mataram yang menyuguhkan laga PSIM Jogja melawan Persis Solo di Stadion Mandala Krida, Jogja, Senin (21/10/2019), ternyata menarik minat seorang calon ketua umum dan wakil ketua umum PSSI untuk menonton.

Dalam laga yang berakhir ricuh sebelum pertandingan selesai selama 90 menit penuh itu, tampak calon ketum, Vijaya Fitriyasa, duduk bersama seorang tim suksesnya di tribun VVIP. Mereka menonton jalannya pertandingan sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Vijaya diketahui menjadi salah satu dari 11 nama yang menjadi calon ketum PSSI yang pemilihannya akan digelar pada 2 November 2019 di Jakarta dalam Kongres Luar Biasa PSSI.

Untuk 10 nama lainnya antara lain ada Arif Putra Wicaksono, Bernhard Limbong, La Nyalla Mattalitti, Rahim Soekasah dan Sarman El Hakim. Ada juga Mochamad Iriawan serta Yesayas Oktavianus.

Selain Vijaya yang tampak di Mandala Krida, ada calon waketum, yakni M. Khusnaeni. Ketika suasana stadion ricuh, Khusnaeni tampak berada di ruangan dalam VIP stadion bersama beberapa orang lainnya untuk mengamankan diri dari asap gas air mata.

Khusnaeni diketahui menjadi calon waketum bersama 14 nama lainnya, seperti Tri Goestoro, Jamal Aziz, Esti Puji Lestari, Budi Setiawan, Aven Hinelo, Cucu Somantri, Hinca Panjaitan serta Iwan Budianto.

Dalam keterangan resmi PSSI, delegasi FIFA dan AFC akan hadir pada KLB PSSI untuk memantau dan mengawasi langsung jalannya KLB dengan agenda pemilihan ketua umum, wakil ketua umum dan anggota komite eksekutif PSSI.

Dalam surat elektronik FIFA tertanggal 17 Oktober 2019 disebutkan, dua delegasi FIFA yang akan hadir, yakni Head of Member Association Governance Service, Luca Nicola dan Development Manager Southeast and East Asia, Lavin Vignesh.

Sementara dari AFC berdasarkan surat Sekretaris Jenderal AFC Dato Windsor John, ada tiga delegasi AFC yang akan hadir pada KLB PSSI. Ketiga delegasi tersebut, yakni Head of South Asia Unit AFC Member Association and Regional Associations Departemen, Purushottam Kattel, Manager of Asean Unit AFC Member Association and Regional Associations Departement, Nhodkeo Phawadee dan Secretary of AFC Member Association and Regional Associations Departement, Varankumar Sagaran.