Advertisement

Ricuh Derbi Mataram: Dievakuasi ke Hotel, Skuat Persis Tunggu Instruksi Polda DIY

Ivan Andimuhtarom
Senin, 21 Oktober 2019 - 21:17 WIB
Budi Cahyana
Ricuh Derbi Mataram: Dievakuasi ke Hotel, Skuat Persis Tunggu Instruksi Polda DIY Pemain Persis berlarian ke ruang ganti Stadion Mandala Krida, setelah pertandingan melawan PSIM berakhir ricuh, Senin (21/20/2019). - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Suporter PSIM Jogja mengamuk setelah timnya kalah 2-3 dari Persis Solo pada pertandingan terakhir fase grup Liga 2 2019 di Stadion Mandala Krida, Senin (21/10/2019) sore.

Selain melakukan kekerasan kepada pemain, pelatih, dan ofisial Persis, massa juga merusak beberapa fasilitas termasuk merusak dan membakar mobil polisi.

Advertisement

Pelatih Persis, Salahudin, mengatakan timnya dievakuasi polisi dan bisa selamat sampai hotel. Namun, Asisten Pelatih Persis, Choirul Huda, mengalami luka di keningnya karena dipukul hingga berdarah.

Salahudin menyayangkan perilaku suporter yang turun ke lapangan dan berbuat anarkistis. Menurutnya, sepak bola seharusnya bisa menjadi pemersatu bangsa, bukan pemecah belah bangsa seperti yang terjadi dalam insiden di Stadion Mandala Krida.

“Saya menyayangkan. Padahal sepak bola adalah pemersatu,” ujarnya dalam pesan Whatsapp kepada Jaringan Informasi Bisnis Indonesia, Senin.

Manajer Persis, Langgeng Jatmiko, mengatakan belum bisa memastikan kapan mereka bisa pulang ke Solo. Ia akan menunggu instruksi selanjutnya dari Polda DIY terkait kepulangan mereka ke Solo.

“Kami tunggu instruksi Polda dulu. Ini kami di hotel,” kata dia melalui pesan Whatsapp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Pria Amerika Pecahkan Rekor Setelah Lakukan 26 Ribu Squat Selama 24 Jam

Olahraga
| Selasa, 16 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement