Advertisement

Milan Melempem Lawan Lecce, Parma Pesta Gol

M. Syahran W. Lubis
Senin, 21 Oktober 2019 - 08:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Milan Melempem Lawan Lecce, Parma Pesta Gol Bomber AC Milan Krzysztof Piatek - Twitter@acmilan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – AC Milan dipaksa imbang tim papan bawah Lecce dalam pertandingan pekan kedelapan Serie A Italia pada Senin (21/10/2019) dini hari WIB.

Bermain di hadapan pendukungnya di San Siro, Milan dua kali unggul, tapi dua kali pula Lecce mampu melesakkan gol balasam, yang kedua saat pertandingan telah memasuki injury time babak kedua.

Advertisement

Hakan Calhanoglu membuka skor untuk tuan rumah pada menit ke-20 dan skor 1 - 0 bertahan hingga rehat.

Memasuki babak kedua, pada menit ke-62 Lecce membalas menjadi 1 - 1 melalui gol Khouma Babacar. Milan memulihkan keunggulan 19 menit kemudian lewat aksi Krzysztof Piatek, tetapi Lecce kembali mencetak gol balasan ketika waktu reguler 90 menit telah terlewati melalui Marco Calderoni.

Hanya mendapatkan tambahan 1 angka membuat Milan tertahan di peringkat ke-12 klasemen sementara Serie A dengan nilai 10, sedangkan Lecce masih berkutat di papan bawah, tepatnya posisi ke-15 dengan nilai 7, hanya 1 angka terpaut dari zona merah degradasi.

Di laga lain, Parma mencetak kemenangan terbesarnya di Serie A musim ini setelah menggasak tamunya Genoa dengan skor 5 - 1.

Bertarung di Stadion Ennio Tardini di Parma, Andreas Cornelius mencetak hattrick dengan tiga golnya pada menit ke-42, 45, dan 50.

Pesta gol Parma dibuka Juraj Kucka pada menit ke-38 dan ditutup gol Dejan Kulusevski pada menit ke-79, setelah Genoa sempat membalas lewat Andrea Pinamonti pada 2 menit setelah Cornelius mencetak hattrick.

Hasil itu menempatkan Parma di posisi kedelapan klasemen sementara dengan koleksi 12 poin, sedangkan Genoa terpuruk di zona degradasi, dengan nilai 5 menempati peringkat ke-19 dari 20 kontestan.

Pekan kedelapan Serie A masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni Brescia menjamu Fiorentina yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (22/10/2019) mulai pk. 01.45 WIB.

Hasil pertandingan pekan kedelapan hingga Senin dini hari WIB: Lazio 3 vs Atalanta 3; Napoli 2 vs Hellas Verona 0; Juventus 2 vs Bologna 1; Sassuolo 3 vs Inter Milan 4; Cagliari 2 vs SPAL 0; Sampdoria 0 vs AS Roma 0; Udinese 1 vs Torino 0; Parma 5 vs Genoa 1; AC Milan 2 vs Lecce 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalahkan Ginting di Final All England Open 2024, Jonatan: Tak Disangka

Olahraga
| Senin, 18 Maret 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement