Advertisement

Gelandang Muda Belgia Ini Jadi Incaran Manchester City, Barcelona, dan Sevilla

Newswire
Senin, 21 Oktober 2019 - 07:37 WIB
Budi Cahyana
Gelandang Muda Belgia Ini Jadi Incaran Manchester City, Barcelona, dan Sevilla Albert Sambi Lokonga - Antara/Daily Mail

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Manchester City bergabung dengan Barcelona dan Sevilla dalam persaingan merekrut gelandang muda asal Belgia Albert Sambi Lokonga.

Pemain berusia 19 tahun itu jebolan akademi klub raksasa Belgia Anderlecht. Kontraknya saat ini akan habis pada Juni 2020.

Advertisement

Seperti yang dilansir Marca pada Minggu (20/10/2019), tiga klub tersebut akan diizinkan untuk berbicara dengan perwakilan sang pemain pada Januari untuk menegosiasikan perjanjian prakontrak yang akan membuat Lokonga pindah dengan status bebas transfer musim panas mendatang.

Bila klub-klub Eropa ingin segera mendapatkan sang pemain di bursa transfer Januari tanpa harus menunggu kontraknya habis, mereka harus siap mengeluarkan dana 5 juta euro (sekitar Rp76 miliar).

Namun, Lokonga mengaku tidak ingin terburu-buru untuk meninggalkan Anderlecht. "Prioritas saya adalah tinggal di Anderlecht selama 2 tahun lagi."

Terlepas dari pernyataan sang pemain, City bisa saja tergoda untuk bergerak untuk mendekati remaja tersebut. Masalah cedera di sektor pertahanan mereka memaksa dua gelandang bertahan Rodri dan Fernandinho harus bermain sebagai bek tengah dalam pertandingan terakhir.

Rodri dipandang sebagai penerus jangka panjang gelandang asal Brasil Fernandinho, yang berusia 34 tahun pada Mei tahun depan.

Namun, skuat asuhan Pep Guardiola telah dilanda cedera parah musim ini dan dilaporkan akan kembali terjun ke bursa transfer Januari untuk merekrut pemain bertahan baru.

Manchester City dipastikan akan mendapatkan persaingan ketat dengan Barcelona untuk mengamankan jasa Lokonga.

Meski begitu, City bisa memanfaatkan hubungan mereka dengan pelatih Anderlecht yang sekaligus mantan kapten Vincent Kompany dalam persaingan melawan dua raksasa La Liga itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement