Advertisement

Persija Taklukkan PSM, Persipura dan Arema Seri

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 20 Oktober 2019 - 23:37 WIB
Budi Cahyana
Persija Taklukkan PSM, Persipura dan Arema Seri Marko Simic - Antara/Sigid Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Persija Jakarta keluar dari zona degradasi setelah mengalahkan tuan rumah PSM Makassar dengan skor tipis 1 - 0 dalam pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2019, Minggu (20/10/2019) malam.

Bermain di Stadion Andi Mattalatta di Makassar, Sulawesi Selatan, yang digelar tanpa penonton dengan alasan keamanan, satu-satunya gol sang juara bertahan dilesakkan striker Marko Simic 5 menit menjelang bubaran.

Advertisement

Dengan kemenangan tersebut, klub berjuluk Macan Kemayoran mendulang nilai 23 dan menduduki peringkat ke-13 klasemen sementara. Hasil ini sekaligus mengakhiri dua kekalahan beruntun yang diterima skuat asuhan Edson Tavares dari Borneo FC 0 - 1 dan dari Semen Padang FC 1 - 2.

Sementara itu bagi PSM, ini merupakan kekalahan kedua di kandang. Sebelumnya PSM menyerah juga dengan skor 0 - 1 dari tamunya PSIS Semarang dalam pertandingan pekan ke-11 yang digelar pada 11 September lalu.

Catatan buruk juga bagi skuat Juku Eja alias Ikan Merah, karena mereka telah empat kali kalah di lima laga terakhir meski diselingi kemenangan fantastis 6 - 2 atas tamu dari Jawa Timur, Arema FC, pada pekan ke-22. Rentetan hasil buruk ini membuat PSM tertahan di peringkat kesembilan dengan nilai 30.

Dalam pertandingan pekan ke-23 lainnya yang juga digelar pada Minggu malam, Persipura Jayapura dipaksa imbang Arema FC dengan skor 2 - 2 di Stadion Aji Imbut di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Persipura bertindak sebagai tuan rumah di Kaltim karena Stadion Mandala di Kota Jayapura, Papua, sedang dalam renovasi sebagai persiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun depan.

Dalam pertandingan yang dipimpin wasit Asep Yandis, Persipura menyia-nyiakan keunggulan dua gol karena gagal mencegah dua gol balasan Arema FC.

Persipura unggul 2 - 0 berkat gol Todd Rivaldo Ferre pada menit ke-34 dan kapten tim Boas Solossa 5 menit menjelang turun minum. Namun, pada babak kedua Arema mampu memasok dua gol balasan melalui kontribusi Makan Konate (75’) dan Jayus Hariono (82’).

Hasil ini membuat kedua tim tetap berimpit di klasemen sementara. Arema di posisi keenam, sedangkan Persipura satu setrip d bawahnya. Nilai kedua tim sama-sama 34. Arema berhak di posisi lebih tinggi karena menang head to head 5 - 4 meski Persipura unggul selisih gol 10 berbanding 8.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement