Advertisement

Atasi Sassuolo, Inter Milan Pepet Juventus di Klasemen Serie A

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 20 Oktober 2019 - 23:17 WIB
Budi Cahyana
Atasi Sassuolo, Inter Milan Pepet Juventus di Klasemen Serie A Pelatih Inter Milan Antonio Conte (kiri) dan striker Romelu Lukaku. - Antara/AFP

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Inter Milan memepet Juventus yang memimpin klasemen sementara Liga Italia Serie A 2019-2020 setelah menang tipis 4 - 3 di kandang Sassuolo, Stadion Mapei di Reggio Emilia, Minggu (20/10/2019) malam WIB.

Dalam pertandingan giornata kedelapan tersebut, Inter memetik gol-golnya masing-masing dua dari Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez. Satu dari dua gol yang diciptakan kedua pemain tersebut merupakan hasil eksekusi penalti.

Advertisement

Pertandingan baru berjalan dua menit, Martinez, penyerang Timnas Argentina, membuka keunggulan tim tamu dengan memaksimalkan assist Marcelo Brozovic.

Tombak tajam Sassuolo Domenico Berardi sempat memberikan gol balasan pada menit ke-16 sehingga mengubah skor menjadi 1 - 1.

Namun, saat rehat Inter, yang ditangani pelatih Antonio Conte, sudah unggul 1 - 3 setelah Lukaku, penyerang Timnas Belgia, menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-38 dan 45, yang terakhir ini dari titik penalti.

Memasuki babak kedua, Inter makin meninggalkan Sassuolo dengan gol penalti Martinez pada menit ke-71. Dua penalti untuk Inter diputuskan wasit Piero Giacomelli disebabkan oleh pelanggaran pemain Sassuolo terhadap Martinez di area terlarang.

Meski tertinggal tiga gol, tuan rumah menolak menyerah dan tetap memberi perlawanan dengan memasok dua gol lagi melalui Filip Djuricic (74’) dan Jeremie Boga (81’). Skor 3 - 4 bertahan hingga laga usai.

Dua gol terakhir Sassuolo ini merupakan buah keputusan jitu pelatih Roberto de Zerbi. Kedua pencetak gol tersebut adalah pemain pengganti. Djuricic masuk lapangan permainan pada menit ke-66 menggantikan Hamed Traore, sedangkan Boga masuk pada menit ke-52 menggantikan Pedro Obiang.

Kemenangan ini menempatkan Inter di posisi kedua klasemen sementara Serie A dengan koleksi 21 angka, hanya 1 angka di belakang Juventus yang dalam pertandingan matchday ketujuh menang 2 - 1 atas Inter sehingga mengambnil alih pucuk klasemen.

Juventus juga mencatat kemenangan dalam pertandingan pekan kedelapan ini atas Bologna dengan skor tipis 2 - 1 pada Minggu dini hari WIB.

Hasil pertandingan pekan kedelapan hingga Minggu pk. 20.00 WIB: Lazio 3 vs Atalanta 3; Napoli 2 vs Hellas Verona 0; Juventus 2 vs Bologna 1; Sassuolo 3 vs Inter Milan 4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement