Sociedad Gusur Atletico Madrid di Klasemen Sementara Liga Spanyol

Para pemain Real Sociedad merayakan gol ketiga ke gawang Real Betis. - Twitter@RealSociedad
20 Oktober 2019 23:07 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Real Sociedad mengalahkan Real Betis dengan skor 3 - 1, dan menggusur Atletico Madrid dari posisi keempat klasemen sementara La Liga Spanyol.

Dalam pertandingan pekan kesembilan pada Minggu (20/10/2019) malam WIB, kemenangan di Reale Arena di San Sebastian membawa Sociedad mendulang nilai 16, sama dengan Atletico, tetapi Sociedad unggul selisih gol enam berbanding tiga.

Sociedad lebih dahulu tertinggal dari tamunya yang datang dari Sevilla setelah Loren Moron menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Alex Remiro pada menit ke-12 dengan memaksimalkan assist Antonio Barragan.

Namun, berselang 10 menit kemudian, gol bunuh diri pemain Real Betis Javi Garcia mengubah arah permainan karena kemudian pada menit ke-36 Sociedad berbalik unggul melalui kontribusi gol Willian Jose.

Setelah skor 2 - 1 untuk tuan rumah bertahan hingga rehat, Sociedad mempertebal keunggulan mereka pada menit ke-58 dan kali ini Cristian Portu yang sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan Mikel Oyarzabal.

Saat ini Real Sociedad, yang ditangani pelatih Imanol Alguacil, berada di setrip keempat klasemen sementara La Liga, di belakang juara bertahan FC Barcelona dengan nilai 19, Real Madrid 18, dan Granada 17.

Bagi Real Betis, kekalahan ini merupakan yang keempat sepanjang La Liga musim ini dan membuat mereka terperosok ke zona merah degradasi. Tim besutan pelatih Juan Francesc Ferrer alias Rubi itu hanya mendulang nilai 9 dan menempati posisi ke-18 atau teratas di zona degradasi.

Hasil pertandingan pekan kesembilan hingga Minggu pukul 21.00 WIB: Granada 1 vs Osasuna 0;  Eibar 0 vs Barcelona 3; Atletico Madrid 1 vs Valencia 1; Getafe 2 vs Leganes 0; Mallorca 1 vs Real Madrid 0; Deportivo Alaves 2 vs Celta Vigo 0; Real Sociedad 3 vs Real Betis 1.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia