Advertisement

Manchester City Rebut Kembali Posisi Kedua

Newswire
Minggu, 20 Oktober 2019 - 06:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Manchester City Rebut Kembali Posisi Kedua Penyerang Manchester City Gabriel Jesus - Reuters/Jason Cairnduff

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Manchester City mengamankan kembali posisi kedua klasemen Liga Primer Inggris usai mempecundangi tuan rumah Crystal Palace 2 - 0 dalam laga pekan kesembilan di Stadion Selhurst Park, London, pada Minggu (20/10/2019) WIB.

Dua gol dari Gabriel Jesus dan David Silva sukses membuat Man City mengoleksi 19 poin, setelah sempat digusur oleh Leicester City dan Chelsea (17) selama beberapa jam, demikian catatan laman resmi Liga Primer Inggris.

Advertisement

Lebih dari itu, tim besutan Pep Guardiola tersebut juga memangkas jarak ketertinggalan mereka dari Liverpool (24) di puncak klasemen menjadi lima poin, sedangkan Palace (14) tertahan di urutan keenam.

Kendati bertindak sebagai tim tamu,Man City tampil menekan sejak awal laga, tetapi tembakan melengkung Ilkay Gundogan masih bisa dijangkau oleh kiper Wayne Hennessey di sudut kiri bawah gawang pada menit ke-21.

Pada menit ke-39 Man City akhirnya bisa membuka keunggulan saat Jesus lepas dari kawalan dan menanduk umpan silang Bernardo Silva ke area tiang jauh.

Belum reda sorak sorai suporter The Citizens, Man City berhasil menghentikan upaya Palace untuk memberi gol balasam dan City memulai serangan balik nan apik yang berakhir menjadi gol kedua mereka.

Raheem Sterling melepaskan umpan ungkit yang diselesaikan sempurna oleh David Silva untuk menggandakan keunggulan ManCity 2-0 atas Palace pada menit ke-41.

ManCity terus menekan Palace pada babak kedua, namun banyak peluang berbahaya mereka berhasil dihentikan oleh Hennesey yang mencegah gawang tuan rumah kebobolan lebih banyak gol.

Pada menit ke-81, Hennesey sudah gagal menjangkau tembakan Kevin de Bruyne, namun tiang gawang menggagalkan peluang tersebut.

Sebaliknya, Palace punya satu peluang berbahaya jelang bubaran ketika Wilfried Zaha sukses melewati beberapa pemain City untuk melepaskan tembakan ke arah tiang jauh, namun kiper Ederson Moraes melakukan penyelamatan gemilang dan sambaran Jordan Ayew atas bola muntah melambung di atas mistar gawang.

City menutup laga dengan kemenangan 2 - 0 atas tuan rumah untuk tetap menjaga peluang mengejar Liverpool di puncak klasemen sementara.

Hasil hingga Minggu dini hari WIB : Everton 2 vs West Ham 0; Bournemouth 0 vs Norwich 0; Aston Villa 2 vs Brighton 1; Chelsea 1 vs Newcastle 0; Leicester 2 vs Burnley 1; Tottenham 1 vs Watford 1;  Wolverhampton 1 vs Southampton 1; Crystal Palace 0 vs Manchester City 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement