Granada ke Posisi Kedua Dekati Real Madrid

Para pemain Granada memberi salam kepada penonton selepas menundukkan Osasuna. - Twitter@GranadaCdeF
19 Oktober 2019 22:02 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Granada cukup menang dengan skor tipis 1 - 0 atas Osasuna untuk merangsek naik mendekati Real Madrid di klasemen sementara Divisi Primner La Liga Spanyol.

Dalam pertandingan di Stadion Los Carmenes di Granada pada Sabtu (19/10/2019) dini hari WIB, satu-satunya gol penentu kemenangan tuan rumah dilesakkan Domingos Duarte melalui sundulan kepala sembilan menit menjelang rehat.

Penderitaan Osasuna bertambah karena di ujung pertandingan mesti bermain dengan 10 orang setelah Fran Merida digan jar kartu merah dari wasit Javier Estrada lantaran mengganjal keras pemain tuan rumah Yangel Herrera.

Kemenangan dalam pertandingan pembuka pekan kesembilan tersebut membuat Granada saat ini mendulang nilai 17 atau hanya satu poin di belakang Real Madrid di pucuk klasemen sementara La Liga.

Namun memang, posisi Granada rentan turun kemhali apabila juara bertahan Barcelona dan Atletico Madrid berhasil memenangi pertandingan mereka pada matchday kesembilan ini.

Adapun Osasuna berada di peringkat ke11 klasemen sementara La Liga dengan mengumpulkan nilai 11. Nilai Osasuna sama dengan Villarreal dan Levante, tetapi kalah selisih gol.

Pada pekan ini, Barcelona akan meladeni tuan rumah Eibar, peringkat 14, sedangkan Atletico bakal menjalani laga sulit kontra Valencia, yang finis di peringkat keempat La Liga musim lalu tapi saat ini tercecer di posisi kedelapan.

Sementara itu, pemimpin klasemen sementara Real Madrid berpotensi mendulang poin penuh kala bertandang ke markas Mallorca yang tengah berkutat di zona merah degradasi.

Sumber : Bisnis Indonesia