Advertisement

Hadapi Watford, Pochettino Ingin Kembalikan Keadaan Spurs

Newswire
Sabtu, 19 Oktober 2019 - 10:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Hadapi Watford, Pochettino Ingin Kembalikan Keadaan Spurs Mauricio Pochettino - Reuters/Andrew Couldridge

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino menilai timnya akan melawan diri sendiri dalam laga pekan kesembilan Liga Inggris menjamu Watford di London, Sabtu (19/10).

Hal itu tidak lepas dari situasi kurang menyenangkan yang tengah dijalani Tottenham, termasuk kekalahan telak 2-7 dari Bayern Munchen dan dipermalukan Brighton & Hove Albion 0-3 dalam dua pertandingan terakhir mereka.

Advertisement

"Tentu saja itu akan menjadi pertandingan yang sulit," kata Pochettino dalam jumpa pers pralaga yang disiarkan YouTube Tottenham.

"Bagi kami, di laga itu kami akan menghadapi diri sendiri. Lawan terbesar kami adalah diri kami sendiri," ujarnya menambahkan.

Pochettino juga tak mengelak jika timnya disebut tengah mengalami krisis karena hanya menang sekali dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Namun, bagi pelatih asal Spanyol itu yang terpenting bukan tema apa yang dipakai untuk mewakili situasi yang tengah dihadapi timnya, melainkan bagaimana timnya menyikapi hal itu.

"Ya. Anda bisa saja menerima disebut krisis setelah kalah dua pertandingan terakhir dan bagaimana kekalahan itu terjadi," katanya.

"Tapi begini, Anda bisa pakai kata apa saja, tapi yang terpenting bagaimana perasaan kami atas situasi yang terjadi," ujar Pochettino.

"Dan kami semua berharap bisa segera membalikkan keadaan yang terjadi. Tak mudah, tapi kami akan berusaha untuk bermain sebagaimana yang kami inginkan," kata dia melengkapi.

Tottenham kini berada di urutan kesembilan klasemen Liga Inggris dengan koleksi 11 poin menyusul kekalahan 0-3 di markas Brighton pada pertandingan terakhir.

Performa yang terus menurun belakangan menimbulkan spekulasi bahwa Pochettino bakal didepak dari jabatannya dan Jose Mourinho siap menggantikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement