Advertisement

Catalunya Belum Stabil, El Clasico Akhirnya Ditunda

Ahmad Baihaqi
Jum'at, 18 Oktober 2019 - 22:17 WIB
Budi Cahyana
Catalunya Belum Stabil, El Clasico Akhirnya Ditunda El Clasico - Reuters/Stringer

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Federasi Sepak Bola Spanyol, RFEF, menunda El Clasico antara Barcelona melawan Real Madrid pada pekan ke-10 Liga Spanyol. RFEF menyerahkan kepada kedua klub untuk menentukan tanggal pertandingan ulangnya.

El Clasico edisi perdana musim ini sedianya digelar di Camp Nou, 26 Oktober 2019. Namun, situasi di Kota Barcelona sedang tidak kondusif. Terdapat rencana demo besar-besaran terkait penahanan sembilan aktivis pro kemerdekaan Catalunya tepat saat El Clasico akan digelar.

Advertisement

Seragam opsi muncul. Ada saran untuk menjadi Madrid sebagai tuan rumah dulu yang artinya laga akan digelar di Santiago Bernabeu. Namun, baik Barca maupun Madrid menolak hal itu.

El Clasico jilid pertama kemudian bakal ditunda pada Desember 2019 mendatang. Akhirnya, RFEF memberikan keputusan resmi terkait penundaan laga itu. Namun, RFEF menyerahkan sepenuhnya kepada kedua klub terkait jadwal ulang pertandinga.

Dikutip dari situs resmi RFEF, Jumat (18/10/2019), panitia penyelenggara pertandingan diberi waktu hingga Senin 21 Oktober pukul 10.00 pagi waktu setempat untuk menentukan waktu pengganti. Jika tidak menemukan kesepakatan, maka Komite Kompetisi RFEF yang akan memutuskan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement