Advertisement

Bermain Nyaris Tanpa Cela, PSS Unggul 1-0 Atas Kalteng Putra di Babak Pertama

Budi Cahyana
Jum'at, 18 Oktober 2019 - 16:22 WIB
Budi Cahyana
Bermain Nyaris Tanpa Cela, PSS Unggul 1-0 Atas Kalteng Putra di Babak Pertama Yevhen Bokhashvili - Instagram PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman bermain nyaris tanpa cela di babak pertama melawan Kalteng Putra pada pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (18/10/2019) sore.

Super Elang Jawa unggul sementara 1-0 lewat Yevhen Bokhashvili di menit ke-10. Striker Ukraina itu menyambut bola umpan sepakan bebas Guilherme Batata dengan menyundul sambil membelakangi gawang.

Advertisement

Kiper Kalteng Putra Recky Rahayu terkecoh dan terpaku melihat gawangnya dijebol Yevhen. Ini menjadi gol sundulan kedua PSS musim ini, semuanya lewat kepala Yevhen. Di pekan ke-22, striker 26 tahun itu juga mencetak gol lewat ayunan kepala saat PSS mengalahkan Bhayangkara FC 2-0.

PSS bermain sangat rapi dengan skema baku 4-3-3. Badai cedera di lini belakang bisa ditambal dengan kembalinya bek berpengalaman, Purwaka Yudi. Dia ditandemkan dengan Ikhwan Ciptady dan bisa membuat kolaborasi yang solid di jantung pertahanan.

Dua fullback, Bagus Nirwanto di kanan dan Derry Rachman di kiri, bermain disiplin. Keduanya tahu kapan membantu serangan dan tahu kapan bertahan sehingga serangan balik yang menjadi andalan Kalteng Putra selalu mentah di kaki mereka.

Sementara, kepergian Irkham Milla untuk mengikuti turnamen bersama Timnas Indonesia U-23 di China dan kurang bugarnya Haris Tuharea serta Dave Mustaine sama sekali tak melemahkan PSS.

Seto memasang gelandang muda Ocvian Chanigio sebagai pengganti Dave. Di lini depan, Antoni Putro Nugroho dan Kushedya Hari Yudo membentuk formasi inverted winger. Mereka bergantian mengisi sayap kiri dan kanan.

PSS sangat dominan, apalagi pengatur serangan Brian Ferreira tampil dalam performa terbaik. Di 45 menit babak pertama, gelandang Argentina ini mencatat empat dribel sukses dan menciptakan tiga peluang, dan dua kali melepaskan tembakan, salah satunya lewat tendangan bebas.

Gol PSS lahir dari giringan Brian. Pada menit kesembilan dia berlari membawa bola tengah lapangan. Sempat berebut bola dengan Yevhen, Brian bisa mengumpan, meski tak sempurna, kepada Kushedya. Kushedya kemudian dilanggar kapten Kalteng Putra I Gede Sukadana dan PSS diberi hadiah tendangan bebas yang dieksekusi dengan baik menjadi asis oleh Batata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement