Persewar Lolos ke 8 Besar, 1 Tiket Tersisa dari Grup Timur Jadi Rebutan 4 Tim

PSIM akab berebut tiket 8 besar dengan tiga tim lain setelah Persewar memastikan lolos. - Harian Jogja/Jumali
17 Oktober 2019 16:57 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Persewar Waropen meraih tiket delapan besar Liga 2 2019 setelah menundukkan Persatu Tuban 1-0 dalam laga tunda Grup Timur Liga 2 2019 di Stadion Cendrawasih, Kamis (17/10/2019).

Gol tunggal dalam pertandingan tersebut dicetak Daud Irfan di menit ke-60. Kemenangan ini membuat Persewar mengemas nilai 31 dari 19 pertandingan dan kini berada di peringkat kedua klasemen sementara di bawah Persik Kediri yang mengumpulkan 33 poin. Persewar menyusul Persik lolos ke delapan besar dan masih bisa mengakhiri fase grup di puncak klasemen asalkan menang atas Bogor FC Sulut United di pekan terakhir.

Satu lagi tim di Grup Timur yang sudah menyegel tiket ke delapan besar adalah Mitra Kukar. Dengan nilai 30, Mitra Kukar setidaknya sudah mendapat tempat di peringkat keempat. Kini, satu tiket tersisa dari Grup Timur akan diperebutkan empat tim, yakni Martapura FC (nilai 28), Persis dan PSIM (nilai 27), dan Bogor FC Sulut United (nilai 26). Poin Mitra Kukar memang masih bisa disamai PSIM atau Persis. Namun, Mitra Kukar sudah unggul head to head atas PSIM dan unggul gol tandang atas Persis.