Messi Sabet Sepatu Emas Eropa Keenam Kali

Lionel Messi menerima penghargaan Sepatu Emas Eropa keenam kali di Barcelona, Spanyol, pada Rabu (16/10/2019). - Reuters/Albert Gea
17 Oktober 2019 13:02 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Penyerang klub La Liga Spanyol FC Barcelona Lionel Messi meraih penghargaan Sepatu Emas Eropa keenam,  dan ketiga berturut-turut, pada Rabu (16/10/2019) malam WIB setelah penampilan hebatnya di kompetisi domestik pada musim 2018 - 2019.

Penghargaan ini diberikan kepada pencetak gol terbanyak dalam sepak bola liga di seluruh Eropa, dengan pemain asal Argentina itu mencetak gol 36 kali musim lalu ketika Barca mempertahankan gelar La Liga.

Messi unggul tiga angka dari rival terdekatnya Kylian Mbappe, yang mencetak 33 kali untuk Paris Saint-Germain untuk membawa klub asuhan Thomas Tuchel itu memenangi Ligue 1 Prancis.

"Ini untuk tim saya dan rekan setim saya. Saya tidak akan pernah bisa memenangi satu pun dari penghargaan ini tanpa mereka. Ini pengakuan untuk semua orang, semua anggota tim," kata Messi.

Messi, yang memenangi Sepatu Emas pertamanya pada 2010, mengaku kecewa kehilangan kejayaan Liga Champions lagi setelah Barcelona melepas keunggulan 3-0 di leg pertama semifinal untuk menerima kekalahan 0 - 4 dari Liverpool—yang kemudian menjadi juara—di leg kedua.

Meski begitu, Messi mengatakan dia sadar bahwa liga harus menjadi prioritas klub. "Liga Champions sesuatu yang istimewa dan kami semua ingin memenangonya, tetapi kami sadar bahwa Liga adalah yang paling penting.”

“La Liga dapat membantu Anda mencapai Liga Champions dan Copa del Rey. Sangat sulit jika Anda tidak tampil baik di liga untuk bersaing di Liga Champions. Kami tidak pernah melupakan La Liga dan Copa karena kami adalah Barcelona dan kami selalu bertujuan memenangi segalanya."

Barca telah mengalami awal yang sulit untuk musim ini, kalah dua kali dalam delapan pertandingan liga pertama mereka. Namun, mereka memenangi tiga pertandingan terakhir mereka untuk naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan 16 poin, 2 angka di belakang Real Madrid.

Sumber : Bisnis Indonesia