Advertisement

Ini Pemain Kalteng Putra yang Bikin Waswas Seto

Jumali
Rabu, 16 Oktober 2019 - 19:07 WIB
Budi Cahyana
Ini Pemain Kalteng Putra yang Bikin Waswas Seto Takuya Matsunaga - liga/indonesia.id

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro menilai pemain asing Kalteng Putra akan menyulitkan timnya pada pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (18/10/2019) nanti.

Di putaran kedua, Kalteng Putra mendatangkan gelandang Jepang Takuya Matsunaga serta dua penyerang Brasil David Carlos Teles Veloso dan Eydison Teofilo Soares. Ketiganya sebenarnya tak terlalu memberikan dampak positif. Dalam lima pertandingan terakhir, tim besutan Wesley Gomes de Oliviera tak sekalipun menang dengan catatan dua kekalahan, yakni masing-masing 1-2 dari Bali United dan Perseru Badak Lampung.

Advertisement

Kalteng Putra sempat dibelit persoalan internal karena pemain telat bayaran. Namun, Wesley menyatakan keterlambatan gaji sudah diselesaikan dan timnya siap mencuri poin di kandang PSS.

“Karena Kalteng Putra berangkat [ke Sleman], pasti semua sudah klir, ini harus kami perhatikan. Motivasi pemain mereka pasti lebih meningkat. Di samping itu, mereka juga punya pemain asing yang bagus,” kata pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro kepada Harianjogja.com, Rabu (16/10/2019) sore di lapangan UNY.

Sorotan Seto adalah pada gelandang Takuya Matsunaga.

“Terutama gelandangnya. Bagaimanapun Kalteng adalah tim yang bagus dan solid. Terbukti mereka selalu menyulitkan tim tuan rumah saat main di luar kadang, mau tidak mau kami mencoba merealiasikan target 3 poin di kandang,” terang Seto.

Pemain ini cukup mobil di lini tengah. Dari lima penampilan, gelandang 29 tahun ini melepas tujuh tembakan, tiga mengenai sasaran. Kemampuan bertahannya juga cukup bagus dengan 16 pelanggaran, tiga tekel, dan tiga intersep.

Kalteng Putra saat ini menjadi juru kunci dengan 20 angka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement