Advertisement

Sudah di Sleman dengan 18 Pemain, Kalteng Putra Siap Curi Poin di Kandang PSS

Jumali
Rabu, 16 Oktober 2019 - 15:27 WIB
Budi Cahyana
Sudah di Sleman dengan 18 Pemain, Kalteng Putra Siap Curi Poin di Kandang PSS Pelatih Kalteng Putra Wesley Gomes de Oliviera - Instagram Kalteng Putra

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Sebanyak 18 pemain Kalteng Putra telah sampai di Sleman, Rabu (16/10/2019) untuk bertanding melawan PSS Sleman pada pekan ke-23 Liga 1 2019, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (18/10/2019) sore.

“Ini kami baru turun dari pesawat. Kami sudah di Jogja, membawa 18 pemain, target tentu meraih poin di Sleman,” kata pelatih Kalteng Putra Wesley Gomes de Oliviera kepada Haranjogja.com, Rabu (16/10/2019) siang.

Advertisement

Pelatih asal Brasil berusia 56 tahun ini enggan banyak berkomentar terkait dengan persiapan tim menjelang menghadapi PSS Sleman. Kalteng Putra didera masalah internal. Sabtu (11/10/2019) lalu, para pemain mogok berlatih di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya karena terlambat menerima gaji.

Ofisial dan tim pelatih yang telah datang ke stadion membatalkan latihan karena pemain tidak ada satu pun yang datang.

Gomes de Oliviera memastikan 18 pemain yang dibawanya ke Sleman dalam kondisi fit dan siap mencuri poin.

“Persiapan baik sejauh ini. Semua pemain yang kami siap main besok. Persoalan kemarin [kabar keterlambatan pembayaran gaji] sudah selesai,” katamantan pelatih Madura United ini.

Gomes telah berpesan kepada anak asuhnya untuk fokus saat menghadapi PSS Sleman. “Apalagi mereka main di kandang pasti akan lebih bagus lagi. Ini yang harus kami antisipasi,” ucap Gomes.

Saat ini Kalteng Putra berada di zona degrdasi, yakni anak tangga ke-17 dengan 20 poin. Namun, Gomes optimistis timnya akan mampu lepas dari jerat degradasi. Keyakinan itu didasari tipisnya selisih nilai tim di papan bawah. Penghuni peringkat ke-14, Persija Jakarta, dan penghuni peringkat ke-17 sama-sama memiliki poin 20.

“Banyak tim yang punya poin sama. Kami masih punya 13 pertandingan dan ini akan kami maksimalkan,” kata Gomes.

Sejauh ini, PSS Sleman tak pernah tunduk di hadapan Kalteng Putra. Pada putaran pertama Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, PSS yang berstatus tim tamu berhasil menang 2-0.

Musim sebelumnya, di Liga 2 2018, PSS menang 2-0 pada 28 November 2018 dan menang 1-0 pada 25 Agustus 2018. Adapun di ISC B, PSS bahkan sempat menang besar 5-1 pada 6 November 2016.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengesampingkan masalah yang dihadapi Kalteng Putra. Dia menegaskan timnya harus tetap fokus meraup tiga poin dan tidak terlena.

“Saya enggak lihat ke situ. Kami tetap fokus, justru hal-hal seperti ini yang berbahaya. Itu isu, dan kalau pun itu benar, dan saat kami mau bertanding masalah itu sudah klir, itu bakal menjadi kekuatan luar biasa bagi mereka. Motivasi mereka akan lebih, ini yang kami waspadai,” ucap Seto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement