Disebut Cocok Gantikan Simon McMenemy di Timnas Indonesia, Pelatih PSS Kalem

Seto Nurdiyantoro - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi
16 Oktober 2019 13:47 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro kalem menanggapi pembicaraan di medsos yang menyebut namanya cocok menjadi pengganti Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Seto menjadi pembicaraan di Twitter pada Rabu (16/10/2019) siang setelah pengamat sepak bola nasional Justinus Lhaksana mengatakan Seto layak memegang kendali Timnas Indonesia. Seto tak menganggap penilaian itu terlalu serius. 

“Itu hanya opini publik. Saya berterima kasih kepada warganet, tapi semua tergantung federasi. Pastinya melatih timnas berbeda dengan melatih klub. Federasi pasti punya pertimbangan,” kata Seto, Rabu (16/10/2019).

Seto masih terikat kontrak dengan PSS Sleman dan akan tetap mematuhi ikatan kerja yang telah ditandatanganinya. 

“Yang jelas saya masih terikat kontrak dengan manajemen PT PSS. Misalkan, kapan-kapan ada kesempatan (melatih Timnas Indonesia), ya inginnya jadi asisten pelatih dulu, karena saya masih ingin belajar," lanjut Seto.

Kebanyakan pendukung PSS Sleman meminta Seto untuk tetap menjadi pelatih PSS dan membuat tagar #Setostay.

Justinus Lhaksana mengajukan nama Seto Nurdiyantoro untuk menggantikan Simon McMenemy.

"Seto PSS Sleman itu baru pertama kali gue lihat pelatih yang bermain dengan kepasitas pemain kita. Dengan begitu jarangnya saya nonton Liga 1, Seto paling cocok latih timnas. Gak perlu pelatih luar, kasih Seto kesempatan," kata Justinus di di Youtube Jebreeet.

Justin terkesima dengan gaya permainan PSS Sleman di Liga 1 2019. Di tangan Seto, PSS Sleman untuk sementara menduduki posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 2019, di atas sejumlah tim besar lainnya seperti Persija Jakarta dan Persib Bandung.

"Tampangnya saya tidak tahu, umurnya tidak tahu, tapi saya nonton PSS Sleman-nya," kata Justin.