Undian SEA Games 2019, Indonesia Segrup dengan Thailand dan Vietnam

Skuat Timnas Indonesia latihan./PSSI
15 Oktober 2019 21:02 WIB Galih Eko Kurniawan Sepakbola Share :

Harianjogja.com, MANILA—Timnas Indonesia mendapat lawan tangguh di penyisihan cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019. Berdasarkan hasil undian, Indonesia satu grup dengan Thailand dan Vietnam.

Undian pembagian grup dilakukan di Sofitel Hotel Manila, Filipina, Selasa (15/10/2019) pagi WIB. Grup A diisi Filipina, Malaysia, Myanmar, Kamboja, Timor Leste sedangkan Grup B ada Thailand, Indonesia, Vietnam, Laos, Singapura dan Brunei

Nantinya, sepak bola SEA Games memakai format dua grup. Satu grup ada yang berisi lima negara dan satu lagi diisi enam negara. Penyisihan grup memakai format setengah kompetisi. Setelah penyisihan grup selesai, langsung berlanjut ke semifinal. Babak semifinal mempertemukan juara grup melawan runner-up grup dengan sistem silang.

Pemenang pertandingan semifinal otomatis melaju ke partai final atau perebutan medali emas sedangkan yang kalah di semifinal bertemu di perebutan peringkat ketiga. Sepak bola putra SEA Games 2019 dijadwalkan berlangsung pada 25 November 2019 sampai 10 Desember 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, dan Binan Football Stadium.