Advertisement

Timnas Indonesia Masuk Grup Berat di Sepak Bola SEA Games Filipina

Newswire
Selasa, 15 Oktober 2019 - 16:17 WIB
Budi Cahyana
Timnas Indonesia Masuk Grup Berat di Sepak Bola SEA Games Filipina Pelatih Timnas U-23 Indra Sjafri (kanan) memberi arahan kepada pemain dalam latihan beberapa waktu lalu. - Antara/Nyoman Budhiana

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Indonesia U-22 berada di Grup B bersama dengan Thailand, Vietnam, Laos, Singapura dan Brunei Darussalam di cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019 di Filipina, November hingga Desember nanti.

Dikutip dari laman resmi AFF di Jakarta, undian pembagian grup digelar di Filipina pada Selasa (15/10/2019) hari ini. Thailand bakal menjadi lawan terberat Indonesia. Thailand adalah juara bertahan setelah merebut medali emas di SEA Games 2017 yang berlangsung di Malaysia. Ketika itu Indonesia meraih medali perunggu.

Advertisement

Vietnam kini sudah menjadi kekuatan utama di Asia Tenggara, bahkan Asia. Tahun lalu, Vietnam menjadi runner up Piala Asia U-23 di China. Vietnam kalah 1-2 dari Uzbekistan di final.

Juara dan runner up masing-masing grup akan lolos ke semifinal SEA Games 2019. Hanya pemain berusia di bawah 22 tahun (maksimal lahir 1 Januari 1997) yang boleh ikut sepak bola putra SEA Games 2019. Namun, tiap tim masih diperbolehkan mendaftarkan dua pemain yang berumur lebih adri 22 tahun. Tiap skuat hanya boleh berisi 20 pemain.

Tiga pemain PSS, yakni bek kiri Samuel Christianson, gelandang Sidik Saimima, dan penyerang sayap Irkham Milla, serta satu pemain PSIM, yakni gelandang Witan Sulaeman, masuk dalam daftar 40 pemain yang didaftarkan ke panitia SEA Games. Mereka akan bersaing untuk berebut 20 tempat.

Sementara, Grup A dihuni tuan rumah Filipina, Malaysia, Myanmar, Kamboja dan Timor Leste. Pertandingan cabang sepak bola putra dijadwalkan berlangsung pada 26 November-9 Desember 2019 di Stadion Rizal Memorial Sports Complex (RMSC), Metro Manila.

Sementara, di cabang sepak bola putri, Indonesia masuk ke Grup B bersama Thailand dan Vietnam. Adapun Grup A diisi Filipina, Myanmar dan Malaysia.

PSSI menargetkan Indonesia yang dilatih Indra Sjafri meraih medali emas SEA Games 2019, mengulangi prestasi Sea Games 1991.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Pria Amerika Pecahkan Rekor Setelah Lakukan 26 Ribu Squat Selama 24 Jam

Olahraga
| Selasa, 16 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement