Suporter Persis Tak Diberi Kuota, Manajemen Persis Hormati Putusan Manajemen PSIM

Suporter Persis Solo - JIBI/Solopos/Dok
15 Oktober 2019 13:07 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Manajemen Persis Solo menghormati dan menerima permintaan manajemen PSIM Jogja yang tidak memberikan kuota kepada suporter Persis Solo pada Derbi Mataram di pekan terakhir Grup Timur Liga 2 2019 di Stadion Mandala Krida, Jogja, Senin (21/10/2019) sore.

“Kami sudah mendapatkan suratnya tadi. Kami bisa menerima permintaan dari manajemen PSIM Jogja. Surat juga sudah kami sampaikan kepada teman-teman suporter. Demi menjaga situasi agar tetap kondusif, kami harapkan permintaan ini bisa dihormati semua pihak,” kata Manajer Persis Solo Langgeng Jatmiko kepada Harianjogja.com, Selasa (15/10/2019).

Menurut Langgeng, bertanding tanpa dukungan suporter di kandang lawan sejatinya cukup berpengaruh terhadap timnya. Apalagi, Persis Solo masih memiliki peluang lolos ke delapan besar jika mampu mengalahkan PSIM Jogja. Akan tetapi, Persis memahami  permintaan manajemen PSIM. Lagipula, di putaran pertama lalu, suporter PSIM juga tak diberi kuota tiket saat Persis Solo menjamu PSIM di Stadion Wilis, Madiun. Saat itu, Persis menang 2-1.

“Kami menerima permintaan tuan rumah. Kami juga terus memompa motivasi pemain jelang pertandingan. Peluang ke delapan besar masih ada, tetapi kami juga harus melihat pertandingan lainnya,” ucap Langgeng.

Persis atau PSIM akan lolos ke delapan besar asalkan menang di Derbi Mataram dan di laga lain Martapura FC gagal menang di kandang PSBS Biak.

Manajemen PSIM telah mengeluarkan surat pemberitahuan bernomor 200/PSIMJOGJA/IX/2019 pada Selasa (15/10/2019) hari ini. Surat itu ditandatangani Sekretaris PSIM Jogja Jarot Sri Kastawa.

“Berkaitan dengan pertandingan PSIM Jogja versus Persis Solo yang akan dilaksanakan Senin, 21 Oktober 2019 di Stadion Mandala Krida Jogjakarta, bersama ini kami sampaikan bahwa untuk menjaga kondisi dan semangat persatuan dan persahabatan, dengan ini manajemen PPSIM Jogja mohon maaf untuk tidak memberikan kuota kepada penonton Persis Solo atau suporter Pasoepati pada pertandingan tersebut,” kata Jarot.

Surat tersebut  ditembuskan kepada PT LIB, Polda DIY, Panpel PSIM, DPP Brajamusti dan PP The Maident, juga dikirimkan kepada manajemen Persis Solo.

“Kami sudah kirimkan melalui email ke manajemen Persis Solo. Harapannya, manajemen Persis Solo memberitahukan hal ini kepada suporter mereka,” ucap Jarot.