PSS Terancam Krisis Bek Tengah Saat Jamu Kalteng Putra

Ikhwan Ciptady, tak bisa main lawan Kalteng Putra. - Instagram PSS Sleman
14 Oktober 2019 19:07 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman terancam krisis bek tengah saat menjamu Kalteng Putra pada pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (18/10/2019) sore.

Alfonso de La Cruz, Ikhwan Ciptady, dan Asyraq Gufron Ramadan, cedera. PSS Sleman hanya memiliki dua bek tengah yang bugar yakni Purwaka Yudi dan Ardan Aras. Padahal, Purwaka Yudi lama absen lantaran cedera. Sementara, Ardan Aras baru memperkuat PSS Sleman di putaran kedua.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengatakan ada tiga pemain yang tidak mendapat rekomendasi bermain melawan Kalteng Putra. Selain Alfonso de La Cruz dan Ikhwan Ciptady, gelandang Dave Mustaine juga tidak bisa diturunkan.

“Sebenarnya dari awal yang enggak bisa dari medis, Alfonso, Ikhwan dan Dave. Tiga orang itu yang dari dokter enggak bisa. Gufron saat latihan tadi terkena benturan, tetapi saya enggak tahu nanti seperti apa. Kami lihat sampai besok,” kata Seto seusai memimpin latihan di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Senin (14/10/2019).

“Nanti saya komunikasi dengan medis siapa yang siap. Sebenarnya kalau Gufron oke, artinya ada Gufron, Purwaka dan Ardan. Purwaka sepertinya sudah enjoy, nanti saya bicara dengan Purwaka dan medis juga.”

PSS Sleman saat ini menempati peringkat ketujuh dengan 32 poin dari 22 pertandingan, hasil dari delapan kemenangan, delapan hasil imbang, dan enam kali kalah.